Minggu, 06 Oktober 2024

Satlantas Polres Lumajang Bekali Remaja Saka Bhayangkara dengan Ilmu Lalu Lintas




Lumajang, MCE - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan tertib lalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Krida Lantas Saka Bhayangkara pada Minggu (6/10/2024). 


Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anggota Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dasar tentang pengaturan lalu lintas.


Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Mohamad Syaikhu, S.H., mengungkapkan, Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas sejak usia muda. 


"Anggota Saka Bhayangkara memiliki peran strategis dalam membantu kepolisian untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada masyarakat," Jelasnya. 


Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan materi tentang 12 pengaturan lalu lintas. Selain itu, mereka juga mendapatkan sosialisasi mengenai pentingnya menaati peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara.


"Kami berharap, dengan bekal pengetahuan yang didapatkan, para anggota Saka Bhayangkara dapat menjadi contoh bagi teman-teman sebaya dan masyarakat sekitar dalam tertib berlalu lintas," tambah AKP Syaikhu.


Para anggota Saka Bhayangkara mendapatkan pelatihan tentang pengaturan lalu lintas. Mereka diajarkan cara mengatur lalu lintas, memberikan tanda-tanda lalu lintas, hingga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan.


"Kami ingin membekali anggota Saka Bhayangkara dengan keterampilan yang berguna, salah satunya adalah mengatur lalu lintas. Mereka bisa menjadi polisi cilik yang membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar," ujar AKP Mohamad Syaikhu, S.H.


Selain mendapatkan pelatihan, para peserta juga diberikan motivasi untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. (fyan). 

Artikel Terkait

Satlantas Polres Lumajang Bekali Remaja Saka Bhayangkara dengan Ilmu Lalu Lintas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori