Rabu, 16 Oktober 2024

Polsek Rowokangkung Intensifkan Patroli, Jalin Kemitraan dengan Warga untuk Cegah Curanmor dan Curat



Lumajang, MCE – Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus dilakukan oleh Polsek Rowokangkung. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan intensitas patroli dan menjalin kemitraan dengan warga.


Patroli dan dialogis dilaksanakan di Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung menyasar masyarakat dan petugas kamling, Rabu (16/10/2024). 


Kapolsek Rowokangkung, Iptu Murjito, mengatakan bahwa patroli rutin dilakukan, terutama di daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan seperti curanmor dan curat. 


"Kami fokus pada patroli di sekitar pos kamling dan berinteraksi langsung dengan warga," ujar Iptu Murjito.


Selain patroli, polisi juga memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan. 


"Kami juga memperkenalkan program 'Ayo Lapor Cak Kapolres' sebagai salah satu cara warga untuk menyampaikan informasi terkait keamanan," imbuhnya.


Salah seorang warga Sugiarto mengaku merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin dari Polsek Rowokangkung. 


"Kami merasa lebih tenang karena polisi sering patroli di sekitar sini. Kami juga sudah tahu cara melaporkan jika ada kejadian mencurigakan," ujarnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Polsek Rowokangkung Intensifkan Patroli, Jalin Kemitraan dengan Warga untuk Cegah Curanmor dan Curat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori