Jumat, 18 Oktober 2024

Polres Lumajang Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Gucialit




Lumajang, MCE – Polres Lumajang melalui Satuan Samapta terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, giliran warga Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit yang mendapatkan bantuan air bersihbersih,  Jum'at (18/10/2024) 


Dalam program “Samapta Berbagi”, Polres Lumajang mendistribusikan 1200 liter air bersih menggunakan mobil ranger Sabhara. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.


"Kami melihat langsung kesulitan yang dialami warga akibat kekeringan. Oleh karena itu, kami inisiatif untuk menyalurkan bantuan air bersih ini," ujar Kasat Samapta Polres Lumajang, AKP Sajito, saat ditemui di lokasi penyaluran, Jumat (18/10/2024).


AKP Sajito menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk cooling system menjelang Pilkada serentak Kabupaten Lumajang tahun 2024. 


"Kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam aksi sosial," imbuhnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, masyarakat merasa lebih dekat dengan Polri dan situasi kamtibmas di Kabupaten Lumajang tetap terjaga. 


"Selain memberikan bantuan kemanusiaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat," katanya. 


AKP Sajito berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Lumajang tetap kondusif. 


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada," pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Polres Lumajang Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Gucialit
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori