Selasa, 08 Oktober 2024

Polisi Patroli Jalur Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Himbau Warga Waspada




Lumajang, MCE – Polsek Ranuyoso gencar melakukan patroli dan dialogis dengan warga di sekitar jalur kereta api tanpa palang pintu. Upaya ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kereta api dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.


Kapolsek Ranuyoso, Iptu Imam Soepardi, mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, terutama di jalur kereta api tanpa palang pintu. 


"Dengan patroli rutin dan dialogis, kami berharap masyarakat semakin waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur kereta api," Jelasnya. 


Polsek Ranuyoso menjalin kerja sama yang baik dengan petugas penjaga jalur kereta api untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar jalur kereta api tanpa palang pintu.


“Kami telah melakukan koordinasi dengan petugas PJKA untuk saling bertukar informasi terkait situasi kamtibmas di sekitar jalur kereta api. Dengan sinergi yang baik, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan,” ujar Iptu Imam Soepardi.


Selain melakukan patroli, Polsek Ranuyoso juga gencar mensosialisasikan program “Laporke Cak Kapolres” kepada masyarakat. Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas.



“Kami mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan melalui program ‘Laporke Cak Kapolres’. Dengan informasi yang cepat dan akurat, kami dapat segera bertindak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Iptu Imam Soepardi. (fyan). 

Artikel Terkait

Polisi Patroli Jalur Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Himbau Warga Waspada
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori