Jumat, 04 Oktober 2024

Pjs. Bupati Tuban Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI di Makodim 0811/Tuban





Tuban, MCE – Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Tuban, Dr. Agung Subagyo, S.STP., M.Si., bersama jajaran Forkopimda Tuban menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di halaman Makodim 0811/Tuban. Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan, Instansi Vertikal,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan lainnya.


 


Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf. Dicky Purwanto, S.Sos., M.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Kapten Inf. Prayitno memimpin jalannya upacara sebagai Komandan Upacara. Tema yang diangkat dalam peringatan HUT TNI kali ini adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju."


 


Dalam amanat Panglima TNI menekankan pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta mendukung percepatan pembangunan nasional. "TNI harus menjadi prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif untuk mewujudkan Indonesia Maju," ujar Panglima dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.


 


Panglima TNI juga mengingatkan prajurit agar senantiasa menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. "Dedikasi dan integritas prajurit yang tulus dalam menjalankan tugas membuat TNI terus mendapat kepercayaan dari masyarakat," tegasnya.


 


Selain itu, Panglima mengajak seluruh prajurit TNI untuk memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo atas dedikasinya selama satu dekade memimpin Indonesia, serta menyambut Presiden terpilih, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, dengan harapan untuk meneruskan pembangunan bangsa.


 


Pesan penting lainnya adalah agar prajurit TNI, termasuk di Tuban, menjaga soliditas internal dan memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan datang. Panglima menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan demi kepentingan bangsa dan negara.


 


Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar, mencerminkan semangat persatuan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kedaulatan negara serta mendukung suksesi kepemimpinan nasional. (bp)

Artikel Terkait

Pjs. Bupati Tuban Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI di Makodim 0811/Tuban
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori