Senin, 07 Oktober 2024

Pjs. Bupati Sumedang Hadiri HUT TNI ke 79 di Makodim 0610/Sumedang




Sumedang, MCE - Kodim 0610/Sumedang melaksanakan syukuran Dalam Rangka HUT TNI ke 79 Tahun 2024 bertempat di Aula Pandawa Sakti Makodim 0610/Smd jln. Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Senin (07/10/2024). 


Kegiatan dihadiri oleh, Dandim 0610/Smd Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han),Pj. Bupati Drs.H. Yudia Ramli M.Si, Kapolres Sumedang  Akbp Joko Dwi Harso, kajari Sumedang diwakili Kasi Pidum Evan Adi Wicaksana Kalapas Ratri Handoyo Eko Saputro A.Md.IP., S.Sos., M.H,  ka kesbangpol Drs. H. Asep Tatang Sujana M.Si,  Kasdim 0610/Smd Mayor Czi Yusup Junaedi beserta para perwira staf dan para Danramil, Waka Polres Smd Kompol Meliawaty beserta PJU Polres Smd, Danyon 301/Pks diwakili oleh Pasi Pers Lettu Inf Pendik, ketua Persit Kck Cab. XXI Dim 0610/Sumedang Ny. dr Margaretta Gordon Rambu.


Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus dan ikhlas meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini kami juga menyampaikan ucapan maaf Dari lubuk hati terdalam bila acara ini terkesan mendadak dikarenakan acara tahun ini sebagian besar anggota kami melaksanakan upacara secara terpusat di Monas Jakarta dan sebagian melaksanakan di Korem 062/Tarumanegara Garut. 


Kami juga berharap syukuran ini dapat lebih meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan serta dapat berkolaborasi dalam melaksanakan tugas masing-masing sebagai abdi negara selain itu juga kita dapat bekerja sama untuk melaksanakan dan mendukung program pemerintah secara nasional 


Dikatakannya, memasuki usianya yang ke-79 TNI terus berupaya untuk berbenah guna dapat menampilkan sosok jati dirinya sebagai tentara pejuang tentara rakyat dan tentara nasional sekaligus sebagai tentara profesional yang dapat diandalkan guna dapat mempertahankan kedaulatan kehormatan dan keselamatan bangsa. 


Melalui kesadarannya akan dinamika perkembangan yang dihadapi bangsa TNI juga bertekad untuk terus melakukan reformasi internalnya guna dapat menempatkan diri secara tepat dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang ada. Reformasi internal TNI secara struktural sejauh ini telah berhasil membawa perubahan-perubahan yang signifikan.


Sehubungan dengan itu saya berharap bahwa pada hari jadi ke-79 ini jadikanlah momentum bagi kita semua prajurit TNI untuk bertekad guna memulai suatu lembaran sejarah baru lembaran sejarah yang berisikan perjuangan dan pengabdian TNI yang tanpa cacat 


Akhirnya mari kita mohon kepada Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha esa dan penyayang semoga kita senantiasa dikaruniai Taufik hidayah kesehatan dan keselamatan dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama ini. (dn)

Artikel Terkait

Pjs. Bupati Sumedang Hadiri HUT TNI ke 79 di Makodim 0610/Sumedang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori