Kamis, 24 Oktober 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Edukasi Siswa SDN 1 Mojo Tentang Bahaya Narkoba dan Bullying



Padang, MCE - Polsek Padang terus berupaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan bullying kepada siswa SDN 1 Mojo, Kamis (24/10/2024). 


Kapolsek Padang, IPTU Buriantoro, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba dan dampak buruk bullying. 


"Kami ingin siswa-siswa kita tumbuh menjadi generasi muda yang sehat dan berkarakter," ujar IPTU Buriantoro.


Dalam kegiatan tersebut, Bhabimkamtibmas Polsek Padang, Aipda Kaseri memberikan materi tentang berbagai jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba, serta cara mencegahnya. 


IPTU Buriantoro, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya polisi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya anak-anak.


 "Kami ingin menjadi sahabat bagi anak-anak dan memberikan mereka pengetahuan yang bermanfaat," ujarnya. 


Dalam kegiatan tersebut, polisi memberikan materi tentang berbagai hal, mulai dari bahaya narkoba, bullying, hingga pentingnya menjaga keamanan diri.


Selain itu, polisi juga menjelaskan tentang pengertian bullying, jenis-jenis bullying, dan dampak negatif bullying bagi korban maupun pelaku.


Ia menyampaikan, bahwa sekolah merupakan tempat siswa belajar dan berkembang. Oleh karena itu, sangat penting untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari pengaruh negatif seperti narkoba dan bullying. 


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami pentingnya menjaga diri dan lingkungan sekitar," Pungkas IPTU Buriantoro. (fyan). 

Artikel Terkait

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Edukasi Siswa SDN 1 Mojo Tentang Bahaya Narkoba dan Bullying
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori