Minggu, 15 September 2024

Tongklek jadi Penampilan Utama, Mas Lindra Apresiasi Pemdes Temandang




TUBAN, MCE – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., resmi melepas peserta Temandang Specta Night Festival (TSNF) dan Carnival 2024 pada Sabtu (14/09) malam. Bertempat di lapangan Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, acara ini diikuti oleh 40 grup festival yang menampilkan penampilan terbaik mereka. Peserta terdiri dari kelompok tongklek serta komunitas fashion dan carnival dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban.


 


Bupati Tuban, yang akrab disapa Mas Lindra, menyampaikan kekagumannya atas kemeriahan acara yang digelar oleh Pemerintah Desa Temandang. Ribuan warga yang memadati jalan-jalan utama terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan para peserta.


 


"Saya melihat begitu banyak warga yang memadati jalan untuk menyaksikan acara ini," ujar Mas Lindra.


 


Mas Lindra juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Temandang, Tinik, SE., dan seluruh jajaran pemerintah desa atas suksesnya penyelenggaraan TSNF dan Carnival 2024. Acara yang mengusung kesenian tongklek sebagai penampilan utama ini dinilai sebagai sarana yang efektif untuk memperkenalkan tongklek sebagai salah satu warisan budaya khas Tuban. Selain itu, para peserta tampil dengan berbagai atribut yang mempromosikan potensi daerah, khususnya Desa Temandang.


 


Lebih lanjut, Mas Lindra menyebut bahwa TSNF tidak hanya menjadi ajang kebudayaan, tetapi juga mampu menggerakkan roda perekonomian warga setempat. Acara ini juga menjadi tempat rekreasi keluarga bagi warga Temandang dan sekitarnya. "Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi acara tahunan yang semakin berkembang dan menarik," tambahnya.


 


Bupati Tuban juga menekankan bahwa Kepala Desa dan Pemerintah Desa Temandang berhasil memenuhi kebutuhan warganya, tidak hanya melalui penyelenggaraan festival, tetapi juga dengan menyediakan fasilitas olahraga yang representatif. Hal ini diharapkan dapat mendukung kesehatan fisik dan psikis warga.


 


Sementara itu, Kepala Desa Temandang, Tinik, SE., mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Tuban dalam acara yang menjadi kebanggaan Desa Temandang. Melihat tingginya antusiasme penonton, Tinik menyatakan bahwa TSNF dan Carnival akan dijadikan agenda tahunan. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide kreatif, tidak hanya di tingkat desa, tetapi juga di tingkat kabupaten, bahkan luar Tuban.


 


"Kami akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk memajukan daerah ini. Harapannya, event yang diselenggarakan Pemkab juga bisa berlangsung di Desa Temandang," tutupnya. (bp)

Artikel Terkait

Tongklek jadi Penampilan Utama, Mas Lindra Apresiasi Pemdes Temandang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori