Senin, 16 September 2024

Tiga Atlet Tuban Tambah Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut




Tuban, MCE – Kabar membanggakan datang dari kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pada 16 September 2024, tiga atlet asal Tuban sukses menyumbangkan medali perak bagi provinsi tersebut.


Atlet biliar, Rudily Susanto, berhasil meraih perak setelah tampil impresif di nomor 8 Ball Single Putra. Bertanding di Pardede Hall, Medan, Rudy harus mengakui keunggulan Sahroni, atlet Kalimantan Barat, yang unggul dengan skor 7-2 dalam laga final.


Selain itu, Puji Prasetyo, atlet gulat asal Tuban, juga menyumbangkan medali perak di nomor 57 kg Gaya Bebas Putra. Meski tampil gigih, Puji harus puas berada di posisi kedua. Begitu juga dengan Teuku Tegar Abadi yang berhasil menambah medali perak dari cabor atletik, nomor dasa lomba.


Prestasi ini menambah daftar perolehan medali bagi Jawa Timur di ajang PON XXI dan mengokohkan Tuban sebagai salah satu daerah yang berkontribusi besar bagi provinsi.


Hingga tanggal 16 September 2024 inilah beberapa medali yang sudah diraih atlet tuban:


1. Medali Perak di cabang olahraga Biliar nomor 8 Ball Single Putra, diraih oleh Rudily Susanto;

2. Medali Perak di cabang olahraga Gulat nomor 57 kg Gaya Bebas Putra, disumbangkan oleh Puji Prasetyo;

3. Medali Emas dan Perunggu di cabang olahraga Sepak Takraw diraih oleh Salsa Sabillah;

4. Dua Medali Perak di cabang olahraga Sepak Takraw diraih oleh Dwi Angga Ardiansyah;

5. Medali Emas di cabang olahraga Atletik nomor Lompat Tinggi Putri, diraih oleh Nabila Fafriliani Ardiyansyah;

6. Medali Emas di cabang Judo nomor Nage No Kata, disumbangkan oleh Suliswanto dan rekannya Embun Cahyo;

7. Dua Medali Perak di cabang olahraga Atletik pada nomor Lompat Tinggi Galah Putra dan nomor dasa lomba diraih oleh Teuku Tegar Abadi;

8. Medali Emas di cabang olahraga Panjat Tebing, disumbangkan oleh Eka Dian Krismawati bersama dua rekannya


Total, atlet asal Tuban telah menyumbangkan 4 medali emas, 6 medali perak, dan 1 medali perunggu bagi kontingen Jawa Timur.


Kepala Disbudporapar Tuban, Mohammad Emawan Putra menyampaikan apresiasinya atas prestasi para atlet Tuban yang telah berjuang keras di PON kali ini. "Pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras para atlet, pelatih, dan seluruh pihak yang terlibat. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih dan berharap para atlet terus berjuang hingga akhir," ujarnya.


Ia juga menambahkan, "Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi generasi muda Tuban untuk terus berprestasi dan membanggakan daerah di kancah nasional."


Dengan kontribusi besar dari para atletnya, Kabupaten Tuban terus memperkokoh posisi Jawa Timur dalam klasemen medali PON XXI Aceh-Sumut 2024. (bp)

Artikel Terkait

Tiga Atlet Tuban Tambah Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori