Minggu, 22 September 2024

Polres Lumajang Tingkatkan Keamanan Gudang Logistik dan Kantor KPU




Lumajang, MCE - Polres Lumajang terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan patroli dan pemantauan di sejumlah titik vital, termasuk gudang logistik dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang.


Hal ini disampaikan oleh Kasatgas Preventif Polres Lumajang, AKP Sajito, S.H., M.H., saat dikonfirmasi oleh media, Senin (23/9/2024). 


Menurutnya, kegiatan patroli dan pemantauan ini dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilu.


"Kami telah melakukan patroli dan pemantauan di sekitar gudang logistik dan kantor KPU Kabupaten Lumajang. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua logistik Pemilu aman dan terkendali," ujar AKP Sajito.


Lebih lanjut, AKP Sajito menjelaskan bahwa dalam kegiatan patroli tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah personel dari Satgas Preventif. Mereka dilengkapi dengan peralatan lengkap untuk melakukan pengawasan dan penjagaan.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang," imbuhnya.


Situasi Terpantau Aman


Berdasarkan hasil pemantauan, AKP Sajito mengungkapkan bahwa hingga saat ini situasi di sekitar gudang logistik dan kantor KPU Kabupaten Lumajang masih terpantau aman dan kondusif. 


Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kita," pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Polres Lumajang Tingkatkan Keamanan Gudang Logistik dan Kantor KPU
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori