Senin, 30 September 2024

Polres Lumajang Ajak Jajarannya Jaga NKRI, Kapolres: Pancasila Jadi Benteng Persatuan




Lumajang, MCE - Suasana khidmat menyelimuti halaman Mapolres Lumajang saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar, Selasa (1/10/2024) di halamam Mapolres Lumajang


Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, anggota Polres Lumajang. 


Dalam amanatnya, Kapolres  Lumajang mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menjaga keutuhan NKRI. 


"Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita terhadap Pancasila sebagai dasar negara," ujarnya.


Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam situasi yang semakin kompleks, harus tetap solid dan saling mendukung. 


"Upacara hari ini bukan hanya ceremonial, tapi momentum bagi kita untuk merefleksikan kembali makna Pancasila. Kita harus jadi garda terdepan dalam menjaga NKRI," tegas AKBP Rofik. 


Ia menyampaikan, peringatan Kelahiran Pancasila ini selayaknya dijadikan momentum untuk meneguhkan komitmen agar lebih menghayati, mendalami dan bisa mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bernegara dan berbangsa. 


"Dengan mengamalkan Pancasila, kita akan terhindar dari perpecahan dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan," pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Polres Lumajang Ajak Jajarannya Jaga NKRI, Kapolres: Pancasila Jadi Benteng Persatuan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori