Jumat, 27 September 2024

Pjs. Bupati Tuban Tinjau Pelayanan Publik dan Kesehatan


 



TUBAN, MCE - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tuban, Dr. Agung Subagyo, S.STP., M.Si., melakukan peninjauan pelayanan publik, Jumat (27/09/2024). Adapun lokasi yang dikunjungi yaitu Mal Pelayanan Publik, RSUD dr. R. Koesma Tuban dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban.


 

Pjs. Bupati Tuban, Agung Subagyo mengungkapkan kunjungan ini dalam rangka meninjau pelayanan publik di Kabupaten Tuban berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Selain itu, memastikan bahwa warga mendapat pelayanan yang dibutuhkan. "Sesuai arahan Pj. Gubernur Jatim, pelayanan masyarakat harus diberikan tepat dan memuaskan," ungkapnya.


 

Setelah dilakukan peninjauan, Agung Subagyo menerangkan pelayanan publik, baik administrasi kependudukan, perizinan, dan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tuban berjalan dengan baik. Kondisi tersebut harus dapat dijaga dan ditingkatkan. Petugas diharapkan dapat memberi pelayanan dengan mengedepankan kepuasan masyarakat. "Jangan sampai ada warga yang tidak terlayani," jelasnya.


 

Di samping itu, masyarakat dengan kelompok prioritas harus mendapat perlakuan khusus. Diantaranya lansia, disabilitas, dan ibu hamil dapatnya mendapat pendampingan selama proses pelayanan.


 

Agung Subagyo menjelaskan pelayanan di MPP Tuban telah terintegrasi antar instansi pemerintah. Selain itu, juga terdapat pelayanan perbankan maupun perizinan lain yang semakin memudahkan masyarakat. "Konsep one stop service atau pelayanan terpadu satu pintu benar-benar dijalankan di MPP Tuban," terangnya. Harapannya, MPP Tuban menjadi salah satu percontohan MPP terbaik nasional.


 

Secara khusus, Pjs Bupati Tuban menyatakan pelayanan di RSUD Koesma sangat baik. Penanganan yang diberikan secara cepat dan tepat. Seluruh poli dan pelayanan dijalankan secara profesional. "Bahkan toilet pengunjung juga bersih" sambungnya.


 

Kepala Bakorwil Bojonegoro ini menekankan agar pelayanan kesehatan dapat dioptimalkan hingga pada tingkat puskesmas. Edukasi masyarakat melalui promosi kesehatan dapat terus dimasifkan.


 

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi kunjungan Pjs. Bupati Tuban, diantaranya Sekda Kabupaten Tuban, Ir. Dr. Budi Wiyana, M.Si, dan pimpinan OPD terkait. (bp)

Artikel Terkait

Pjs. Bupati Tuban Tinjau Pelayanan Publik dan Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori