Selasa, 17 September 2024

Mampir ke Agrobis Babat, Gus Hans Calon Wakil Gubernur Jatim Terima Keluhan Para Pedagang Pasar


Ket. Foto: Gus Hans (Peci Hitam)


Lamongan, MCE - KH Zahrul Azhar Asumta yang kerap disapa "Gus Hans" dalam perhelatan Pilkada Jatim 2024-2029  mendampingi Tri Rismaharini sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur.


Mantan juru bicara Tim Kampanye Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2018 ini sudah tidak diragukan lagi tentang masalah politik khususnya wilayah Jawa Timur. Dari pengalaman diatas Gus Hans bukan orang baru dalam dunia politik Jawa Timur.


Hari ini Selasa,17 September 2024 Gus Hans mengunjungi Pasar Agrobis Babat, yang sebelumnya pagi tadi bersama rombongan mengikuti kegiatan di Hotel Mahkota dalam acara "Ngopi Bareng bersama Gus Hans".


Dengan didampingi Novianto(Relawan ) dan tim, Gus Hans langsung menghampiri pedagang buah buahan yang sekaligus ingin mendengarkan keluhan pedagang Agrobis.


Setelah dari pedagang buah kemudian dilanjutkan ke pedagang kelontong terus ke pedagang bumbu  mulai bawang merah,cabe, lengkuas,jahe dan lainnya, dari keluhan itu Gus Hans berharap infrastruktur akan jadi perhatian pemerintah propinsi Jawa Timur.


"Akan jadi perhatian kita untuk perbaikan infrastruktur guna menjaga harga kebutuhan masyarakat, dengan jalan yang mulus akan banyak pembeli yang datang kesini (Agrobis) dan pedagang juga merasa senang." Jelasnya.


Gus Hans baru tahu ternyata komoditi yang ada di Pasar Agrobis berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dan ini merupakan sesuatu yang harus di perhatikan oleh pemerintah provinsi.


"Saya baru tahu ternyata komoditi yang ada di sini berasal dari berbagai daerah diantaranya ada dari Probolinggo, Blitar, Situbondo Up nya disini. Ini artinya jadi perhatian serius dari pihak pemerintah provinsi agar perkembangan ekonomi disini semakin lancar."


Para pedagang Agrobis berharap dari Gus Hans untuk membantu memperbaiki fasilitas yang ada di Pasar Agrobis bisa lebih baik lagi dengan dukungan pemerintah provinsi.


"Harapan saya ini bisa diperbaiki, dengan peningkatan kualitas jalan dan infrastruktur. Dan harus ada kerjasama antara pedagang dan pengelola pasar. Misalnya sudah diperbaiki gorong-gorongnya buang sampah harus pada tempatnya, dari pemerintah sudah menyiapkan fasilitas dari pedagang harus disiplin dalam menjaga kebersihan." Jelas Gus Hans.


Sementara Novianto yang mendampingi Gus Hans menambahkan bahwa Lamongan harus bisa tumbuh dan berkembang terutama dibidang infrastruktur dan ekonominya.


"Semoga masyarakat Lamongan (terutama) di Pasar Agrobis bisa mewujudkan mimpi bersama terutama di bidang infrastrukturnya, bidang ekonominya bagaimana pasar ini dikelola dengan baik mulai dari infrastrukturnya, sampahnya semua harus bisa dikelola dengan baik dan pemerintah pusat mendorong kerjasama dengan pemerintah kabupaten sehingga mewujudkan mimpi mimpi masyarakat di kabupaten Lamongan." Tambah Novianto.


Sementara Dayub, Ketua paguyuban ojek Kecamatan Babat yang juga ikut kegiatan ini ingin ada perubahan di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lamongan.


"Dibutuhkan sosok yang berani seperti Bu Risma itu, (beliau) sudah terlihat selama jadi walikota Surabaya apalagi untuk perubahan di Jawa Timur. Terutama sarana dan prasarana yang diutamakan itu." Jawab Dayub.


(S_genk-red)

Artikel Terkait

Mampir ke Agrobis Babat, Gus Hans Calon Wakil Gubernur Jatim Terima Keluhan Para Pedagang Pasar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori