Jumat, 27 September 2024

Kodim 0610/Sumedang Giat Karya Bakti Pembersihan Fasum




Sumedang, MCE - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-79 Tahun 2024. Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Fasilitas Umum (fasum) antara lain membersihkan lingkungan Gereja Pasundan Jln.Prabu Geusan Ulun Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Sabtu (28/09/2029). 


Hal tersebut menunjukan kepedulian TNI terhadap masyarakat dimana tampak terlihat personel TNI dan Polri serta masyarakat, dinas DLHK  dan anak anak dari SMPN 9 Sumedang  yang sangat antusias dan kompak melaksanakan aksi pembenahan di halaman gereja berupa pembersihan selokan dan lingkungan sekitar gereja. 


Kegiatan ini juga dilaksanakan berbaur antara TNI dan Masyarakat, sesekali terdengar canda tawa diantara mereka, membuat lelah tidak terasa diantara mereka.


Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han)  menyampaikan bahwa Kami berada di gereja Kristen Pasundan di kabupaten Sumedang saat ini kami sedang melaksanakan karya bakti yang dilaksanakan oleh TNI, Polri, dinas DLHK, anak-anak Sekolah dan warga masyarakat seputaran gereja. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka karya bakti khususnya memperingati hari ulang tahun TNI yang ke-79 yang nantinya akan dirayakan tanggal 5 Oktober Tahun 2024 mari sinergi kerjasama kerja bakti untuk semua bukan hanya untuk masyarakat tetapi untuk seluruh warga masyarakat dan untuk seluruh umat beragama yang ada di kabupaten Sumedang". Tegas Dandim


Dikatakannya dengan membantu membersihkan tempat ibadah, harapannya lokasi tersebut bisa digunakan untuk beribadah masyarakat dengan nyaman, pungkasnya. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si (Han), Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Caj Yayat, Danramil 1008/Buahdua Kapten Inf Yayat Sudrajat, Kapolsek Sumedang Selatan AKP Sukardi, Bati Bakti Pelda Rudiansyah beserta staf, Anggota Kodim 0610/Sumedang, Anggota Polsek Sumedang Selatan, Pengurus Gereja Pasundan,  Pendamping SMPN 9 Sumedang Bapak Hendra S.Sos beserta Siswa/Siswi, Petugas Kebersihan DLHK Sumedang . (dn). 

Artikel Terkait

Kodim 0610/Sumedang Giat Karya Bakti Pembersihan Fasum
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori