Kamis, 12 September 2024

Atlet Tuban Raih Medali Perak di PON XXI 2024 Cabor Atletik Nomor Lompat Tinggi Galah Putra


 



Tuban, MCE – Kabar membanggakan datang dari atlet asal Tuban, Teuku Tegar Abadi yang berhasil meraih medali perak dalam cabang olahraga atletik nomor Lompat Tinggi Galah Putra di PON XXI Aceh-Sumut 2024.


 


Pertandingan final berlangsung di Stadion Madya Atletik, Deli Serdang, pada Kamis (12/9). Tegar mencatat lompatan setinggi 5,15 meter, di bawah atlet Jawa Barat Idan Fauzian yang meraih emas dengan lompatan 5,31 meter sekaligus memecahkan rekor nasional. Medali perunggu diraih atlet Jawa Timur lainnya, Riswar Bisma, dengan lompatan 5,05 meter.


 


Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Tuban, Arman Mitra, saat dikonfirmasi, Jumat (13/9)  mengapresiasi pencapaian ini. "Prestasi Tegar sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban dan Jawa Timur, semoga menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk mendapatkan medali," ucapnya.


 


Tegar sapaan akrab Teuku Tegar Abadi masih akan bertanding pada nomor lomba dasalomba pada 15-16 September 2024 mendatang, "untuk itu mohon doa dan dukungannya untuk tegar dan seluruh atlet kabupaten Tuban yang lain" ujar Arman Mitra.


 


Tegar menjadi salah satu dari 17 atlet asal Tuban yang berpartisipasi di PON tahun ini. Sebelumnya, Eka Dian Krismawati sukses menyabet medali emas pada Cabor Panjat Tebing.


 


Selain itu, dua atlet asal Tuban lainnya juga berhasil menyumbangkan medali di cabang olahraga sepak takraw. Salsa Sabillah, atlet putri asal Tuban, meraih medali emas untuk Tim Regu Putri Jawa Timur, sementara Dwi Angga Ardiansyah berhasil menyumbangkan medali perak di kategori putra dalam nomor yang sama.


 


Sampai berita ini ditulis, berdasarkan laman resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jawa Timur masih unggul dengan capaian 64 emas, 55 perak, dan 54 perunggu. Secara total, medali yang berhasil diraih Jawa Timur sebanyak 173 medali. (bp)

Artikel Terkait

Atlet Tuban Raih Medali Perak di PON XXI 2024 Cabor Atletik Nomor Lompat Tinggi Galah Putra
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori