Rabu, 11 September 2024

Atlet Sepak Takraw asal Tuban Raih Prestasi di PON 2024




Tuban, MCE – Kabar membanggakan datang dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dua atlet asal Tuban berhasil menyumbang medali di cabang olahraga Sepak Takraw. Salsa Sabillah atlet putri asal Tuban, turut mempersembahkan medali emas untuk Tim Regu Putri Jawa Timur, sementara Dwi Angga Ardiansyah, juga asal Tuban, berhasil menyumbangkan medali perak di kategori putra dalam nomor yang sama.


 


"Alhamdulillah, Salsa bisa turut mempersembahkan emas Sepak Takraw Tim Regu Putri, dan Angga mempersembahkan perak putra di nomor yang sama. Terima kasih atas dukungan dan doanya," ujar Kabid Olahraga, Disbudporapar Tuban, Arman Mitra, Rabu (11/9).


 


Keberhasilan ini menambah panjang daftar prestasi Jawa Timur di cabang Sepak Takraw. Tim putri Jawa Timur tampil tak terkalahkan hingga berhasil meraih emas, sementara Angga dan tim putra memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya menempati posisi kedua.


 


Jawa Timur sendiri tampil dominan dalam cabang Sepak Takraw, dengan perolehan medali emas dari tim putri dan perak dari tim putra. Salsa dan Angga, sebagai perwakilan Tuban, merasa bangga bisa turut berkontribusi dalam kesuksesan provinsi di ajang bergengsi ini.


 


Untuk diketahui kedua atlet membanggakan ini sama-sama debut perdana pada PON edisi tahun 2024. Sebelumnya Keduanya suk­ses melewati babak kualifikasi Pra-PON dengan menyingkirkan para saingannya.


 


Arman berharap atas capaian ini dapat memotivasi atlet-atlet sepak takraw khususnya, dan semua atlet Kabupaten Tuban di semua cabor untuk dapat semakin berprestasi.


 


Sampai dengan berita ini ditulis, berdasarkan laman resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jawa Timur masih unggul dengan capaian 29 emas, 17 perak, dan 21 perunggu. Secara total, medali yang berhasil diraih Jawa Timur sebanyak 67 medali. (bp).

Artikel Terkait

Atlet Sepak Takraw asal Tuban Raih Prestasi di PON 2024
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori