Kamis, 18 April 2024

Keluarga Besar Cabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban Gelar Halalbihalal di SMAN 3 Bojonegoro


Ket. Foto: Hidayat Rahman, SPd,MM Kacabdindik Bojonegoro-Tuban saat memberikan sambutan di acara Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 di SMAN 3 Bojonegoro. (soni).


BOJONEGORO, MCE - Keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Bojonegoro-Tuban dan Dharma Wanita Persatuan menyelenggarakan Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H di SMAN 3 Bojonegoro. Kamis (18/4/2024).


Hadir pada kesempatan itu Kacabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban Hidayat Rahman, SPd, MM beserta Jajarannya, Kepala Sekolah SMA/SMK/PK-PLK Negeri Bojonegoro-Tuban, Ketua Dharma Wanita Persatuan Cabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban Agustinayanti Rahman, Kyai Agus Salim Bangilan Tuban, Pengurus Komnasdik Jatim Bangun Purnomo dan Awak Media.


Hidayat Rahman Kacabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban mengatakan, halalbihalal merupakan hal yang sudah menjadi tradisi di setiap momen Hari Raya Idul Fitri sebagai budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.



"Saya selaku Kacabdindik mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua kembali fitri," ucap Hidayat Rahman yang sebelumnya menjabat Kacabdindik Wilayah Lamongan.


Beliau juga mengatakan bahwa tidak ada manusia yang luput dari kesalahan dan tidak ada pula manusia yang sempurna.


"Oleh karena itu, dengan momen Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling memaafkan, menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi, dan tetap berbuat baik," ungkap Rahman panggilan akrab Kacabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban.



Di hari yang fitri ini Rahman berharap peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus peningkatan kinerja dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.


Mari berpantun sejenak:

Menjelang Lebaran melihat Hilal 

Hidangan tersaji bakar ikan patin 

Hari ini kita adakan Halalbihalal 

Mohon maaf lahir dan batin 


Pergi ke pasar membeli ikan bawal 

Ikan bawal dibakar bersama teman-teman 

Dengan adanya kegiatan Halalbihalal 

Lupakan dendam ciptakan kerukunan. 


Setelah itu acara selanjutnya tauziah oleh Kyai Agus Salim Bangilan Tuban diikuti para hadirin dengan seksama. (soni).

Artikel Terkait

Keluarga Besar Cabdindik Wilayah Bojonegoro-Tuban Gelar Halalbihalal di SMAN 3 Bojonegoro
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori