Kamis, 23 November 2023

Siswa Seba Polri Polda Bali Latja Ilmu Kepolisian di Polres Bangli




Bangli, MCE - Latihan Kerja  siswa Seba Polri Sekolah Polisi Negara Polda Bali ini sudah berlangsung sejak tanggal 13 Nopember 2023 dan hari ini memasuki hari ke-12 latihan Kerja di Polres Bangli. Jumat 24/11/2023


Latihan Kerja yang dilaksanakan di Polres Bangli mempraktekkan kemampuan teknis seorang polisi dalam melaksanakan tugas sesuai Kurikulum Polda Bali.


Kabag SDM Polres Bangli Kompol Made Adi Suryawan, Sh., MM  menyampaikan  Sebanyak 25 orang siswa seba Polri yang latja di Polres Bangli sebagai bentuk kolaborasi ilmu yg didapat dalam pendidikan dan dipraktekkan di kewilayahan. Setiap anggota kepolisian harus siap dan sigap dalam situasi dan kondisi apapun. Mereka juga siap untuk menjalankan tugas dimana saja akan ditempatkan setelah dilantik menjadi seorang Polisi. Mereka dilatih meningkatkan ilmu kepolisian didampingi para mentor dan pendamping siswa dengan tujuan agar mereka lebih siap jika ditugaskan di daerah maupun di kewilayahan, " ujar Kompol Made Adi Suryawan


Siswa Seba Polri SPN Singaraja Polda Bali  mendalami ilmu Kepolisian sesuai yang sudah terjadwal dan didampingi mentor dan pendamping siswa seperti Fungsi LANTAS dengan memberikan materi gerakan pengaturan lalulintas, Ketrampilan komunikasi dengan pelanggar, Ketrampilan mengisi blangko tilang, Ketrampilan pengamanan dan penanganan TKP Lantas, Membuat sket TKP.


Kegiatan Fungsi SAMAPTA dengan  memberikan materi berkaitan dengan cara menerima laporan, Membuat laporan, Penanganan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Pertama, Jaga tahanan, Pengaturan, Penjagaan Pengawalan Patroli dan juga BAP Tipiring.  Fungsi INTELKAM dengan materi yang diberikan Ketrampilan melaksanakan Pulbaket,  Ketrampilan melaksanakan, Keterampilan membuat format Laporan Informasi, Keterampilan mengisi sumber Informasi, hubungan dengan sasaran, cara mendapat informasi, waktu informasi, nilai informasi dan fakta fakta, Keterampilan mengisi tanggal bulan dan distribusi laporan informasi. 


Untuk Fungsi RESKRIM materi yang diberikan membuat laporan Polisi, membuat surat perintah tugas, membuat surat perintah penyidikan, membuat SPDP, membuat surat Panggilan, membuat surat penangkapan, membuat surat Penggeledahan, Membuat surat Penyitaan serta Fungsi BIMAS yang diberikan membuat bahan ceramah dan penyuluhan, Ketrampilan melaksanakan ceramah dan penyuluhan, ketrampilan melaksanakan problem solving, menyiapkan informasi dan pesan Kamtibmas.


Seijin Kapolres Bangli melalui Kabag SDM Polres Bangli  Kompol Made Adi Suryawan, Sh., MM  berharap agar para siswa Seba Polri SPN Singaraja yang latja di Polres Bangli dapat memadukan dan menyerap ilmu yang diberikan. Serta dapat mengimplementasikan dimana mereka  ditugaskan dan bergabung di Kepolisian Republik Indonesia. "Jelasnya. (Idrus)

Artikel Terkait

Siswa Seba Polri Polda Bali Latja Ilmu Kepolisian di Polres Bangli
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori