Kamis, 16 November 2023

Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korp Pejabat Korem 163/WSA



Denpasar, MCE - Danrem 163 /WSA Brigjen TNI Agus M.Latif memimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korp Pejabat Korem 163/Wira Satya di Aula Korem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman Denpasar, Kamis (16/11/23).


Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat Korem 163/WSA dan Para Dandim Jajaran Korem 163/WSA serta Ketua Persit Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana berserta ketua cabang dan pengurus.


Dalam Sambutannya Danrem 163/Wira Satya mengatakan bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan keadaan yang sudah pasti terjadi secara terus menerus dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi sekaligus realisasi dari tour of area and tour of duty. Hal ini harus dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi  sekaligus untuk memelihara serta senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok yang terpenting dari itu semua kita harus memahami bahwa pergantian pejabat TNI AD tentu saja dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan personel.


"Baru saja kita menyaksikan laporan korp serah terima jabatan Kasiren Korem 163/WSA dari Kolonel Chb Muh. Hatta kepada Kolonel INF Is Abul Rasi, Danyonif 741/GN dari Letkol Inf Andi Sasmito kepada Mayor INF S.Y Gafur Thalib serta tradisi penerimaan Mayor Chb Made Oka Widianta sebagai pejabat baru Kapenrem 163/Wsa serta pelepasan dan Kapten Inf Kav I wayan sudiarta dalam keadaan tertib dan hikmat.


Selanjutnya, Danrem 163/Wira Satya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru atas segala dedikasi serta pengabdian selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan di Jajaran Korem 163/Wira Satya.


"Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan terus berbuat terbaik, berani, jujur dan ikhlas serta mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah lebih baik, lebih maju serta senantiasa dapat mempersembahkan karya-karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok di Korem 163/Wira Satya," ujarnya.


Ucapan selamat juga disampaikan Danrem 163/Wira Satya kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi pengabdian para suami serta membina Persit Kartika Chandra Kirana di lingkupnya masing-masing hingga mencapai kesuksesan hingga saat ini.


"Semoga ibu-ibu juga dapat senantiasa terus berkarya guna mendukung tugas para suami serta mengembangkan organisasi persit di satuan yang baru," katanya.


Diakhir sambutannya, Danrem 163/Wira Satya berharap kepada para pejabat baru agar kehadirannya diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan perubahan positif, lanjutkan capaian-capain positif yang telah di torehkan oleh pejabat sebelumnya serta kembangkan gagasan-gagasan yang lebih kontruktif, kreatif dan inovatif.

(Idrus)

Artikel Terkait

Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korp Pejabat Korem 163/WSA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori