Kamis, 23 November 2023

Kepengurusan Kormi Tuban Masa Bakti 2023-2027, Resmi Terbentuk



Tuban, MCE - Sebanyak 41 orang dalam kepengurusan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Tuban Masa Bakti 2023-2027 resmi dilantik di Pendapa Krida Manunggal, Kamis (23/11).


Kepengurusan Kormi Kabupaten Tuban sendiri dilantik langsung oleh Dr. Hudiono, M.Si selaku Ketua Kormi Provinsi Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, S.E beserta perwakilan Forkopimda Kabupaten Tuban, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tuban dan tamu undangan lainnya.


Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan Kormi Provinsi Jawa Timur yang dilanjutkan pelantikan serta penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Umum Kormi Provinsi Jawa Timur ke Ketua Umum Kormi Kabupaten Tuban, dan penandatanganan berita acara pelantikan.


Adapun struktur kepengurusan yang dilantik pada masa bakti 2023-2027 yakni Ketua Umum Arif Handoyo, S.H., M.H., Wakil Ketua I Drs. Teguh Setyobudi, MM, Wakil Ketua II Drs. Hari Sunarno, Sekretaris I Nanang Sugiyarto, S.KM., MM., Sekretaris II Djoko Mubarkah, Bendahara I Agus Setyo Utomo, S.H., dan Bendahara II Dra. Endang Trimeidiya.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E., dalam sambutannya mengatakan bahwa Kormi bisa bersinergi dengan Pemkab Tuban untuk mengadvokasi, memajukan, dan meningkatkan taraf olahraga di tengah-tengah masyarakat  Kabupaten Tuban.


“Dengan Kormi, kita mampu mendorong keterlibatan masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik dalam konteks kompetitif maupun rekreasi,” teran bupati yang juga selaku Pelindung Kormi Kabupaten Tuban Masa Bakti 2023-2027.


Dengan keberadaan Kormi yang memegang peran strategis sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Tuban, dampaknya tidak hanya terbatas pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), tetapi juga mencakup pencapaian indikator lainnya. Kormi dapat menjadi entitas yang sangat penting karena akarnya telah meresap hingga ke lapisan masyarakat, karena keberadaannya sendiri merupakan hasil inisiatif dan usulan langsung dari masyarakat.


“Saya berharap Kormi secara masif dan aktif membantu pemerintah untuk terus menyasar kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbiasa hidup sehat dan bergembira. Dampaknya adalah meningkatnya IPM (Indeks Pembangunan Manusia, red) Kabupaten Tuban,” tutupnya. (bp).

Artikel Terkait

Kepengurusan Kormi Tuban Masa Bakti 2023-2027, Resmi Terbentuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori