Selasa, 14 November 2023

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Serah Terima Siswa Latja Diktukba




Jembrana, MCE - Bertempat di Lapangan Apel Polres Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin Apel Jam Pimpinan Polres Jembrana yang dirangkaikan dengan Apel Serah Terima Siswa Latja Diktukba Gelombang II T.A. 2023 pada hari Senin, 13 November 2023, pukul 08.00 WITA.


Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan Polri yang menjadi aspek penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu menjawab tantangan tugas di era digitalisasi saat ini.


“Siswa Latja Diktukba Gelombang II T.A. 2023 SPN Singaraja diberikan tanggung jawab dalam latihan kerja yang disebar di seluruh wilayah hukum Polres/Polsek jajaran Polda Bali,” lanjut Kapolres.


Dalam pembacaan sambutan KA SPN Singaraja menekankan pentingnya persiapan sumber daya manusia Polri sebagai alat utama yang unggul, kompetitif, kreatif, dan inovatif. Latihan kerja siswa menjadi langkah awal untuk memperkenalkan tugas kepolisian secara nyata di lapangan kepada para siswa.


Setelah sambutan, dilakukan penandatanganan serah terima siswa Latja Diktukba Gelombang II oleh Kapolres Jembrana.


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Jembrana, para Kapolsek jajaran, perwira, brigadir, dan ASN Polri Polres Jembrana, serta siswa Latja Diktukba Gelombang II SPN Singaraja.


Dalam arahan pimpinan apel, Kapolres Jembrana mengingatkan betapa pentingnya peran semua pihak dalam kegiatan ini. Ia menyambut baik kedatangan Siswa Latja Diktukba Gelombang II di Polres Jembrana, berharap mereka dapat memanfaatkan ilmu yang bermanfaat dan menjalankan program-program yang diberikan dengan baik.


Selama serah terima siswa, Kapolres menegaskan bahwa Pemilu 2024 akan menjadi bagian dari kegiatan siswa, dan mereka harus dibekali untuk menghadapi tugas dalam proses tahapan Pemilu ini.


Kapolres juga mengingatkan agar Polri tetap netral dan menjaga situasi yang aman serta mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi.


“Saya berharap latihan kerja siswa ini dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan bekal yang baik bagi Siswa Latja dalam melaksanakan tugas di masyarakat,” pungkas Kapolres Dewa Juliana diakhir amanatnya. (idrus)

Artikel Terkait

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Serah Terima Siswa Latja Diktukba
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori