Senin, 20 November 2023

Gubernur Khofifah Membuka Porseni MA 2023 se-Jatim di Bojonegoro



Bojonegoro, MCE - Meriah, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MA Tingkat Jatim Tahun 2023 dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si bertempat di Stadion Letjen H. Soedirman Kabupaten Bojonegoro. Senin (20/11/2023).



Hadir pula pada acara itu Pejabat Bupati Bojonegoro beserta Jajaran Forkopimda Bojonegoro, Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim, Jajaran OPD Provinsi Jatim, Ka Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Jatim dan Atlet Porseni MA se-Jatim Tahun 2023.



Kepala Kanwil Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Maram, M.HI mengatakan kegiatan  Porseni MA 2023 ini bertujuan untuk optimalisasi guna meningkatkan sekolah berkompetensi dalam mewujudkan madrasah mandiri berprestasi secara umum untuk memberikan wadah peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dapat mengikuti pertandingan secara sportif.



Disampaikan pula secara khusus kegiatan ini untuk menyediakan wadah dan pembinaan dan prestasi bagi siswa-siswi madrasah aliyah se-Jatim, menumbuhkan semangat untuk berprestasi di kalangan peserta didik madrasah sehingga mampu mewujudkan madrasah yang mandiri dan berprestasi, meningkatkan prestasi dan prestise.




"Kegiatan ini diselenggarakan mulai hari ini tanggal 20 hingga 22 November 2023 yang diikuti kurang lebih 3258 atlet dengan 7 bidang olahraga yaitu lomba: Atletik, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Pencak Silat, Bola Voli, dan Futsal. Sedangkan bidang Seni yaitu: MTQ, Fahmil Quran, Tahfidz Quran, Kaligrafi, Desain Grafis, Pidato Bahasa Arab, Cipta Baca Puisi, dan Singer," ujarnya.



Pada kesempatan itu Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Jatim terutama Kepala Kemenag Bojonegoro bapak Wahid beserta Jajaran yang luar biasa menjadi tuan rumah Porseni MA se-Jatim Tahun 2023.



Dikatakannya, mudah-mudahan Porseni MA se-Jatim ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dan persaudaraan diantara madrasah aliyah satu daerah dengan daerah yang lain. Jadikan ini forum yang akan bisa membikin penguatan diantara interaksi-interaksi produktif dan persaudaraan yang memberikan penguatan  diantara madrasah aliyah se-Jatim. 



"Salam berkompetisi bangun sportifitas dan bangun suasana yang tetap menjunjung tinggi persaudaraan diantara seluruh peserta Porseni se-Jatim," pungkasnya. (bp).

Artikel Terkait

Gubernur Khofifah Membuka Porseni MA 2023 se-Jatim di Bojonegoro
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori