Senin, 16 Oktober 2023

KPK Tahan Tersangka Korupsi Terkait Penerimaan Gratifikasi dan Pemerasan di Kementerian Pertanian




Jakarta, MCE - 13 Oktober 2023. KPK menahan SYL (Menteri Pertanian 2019-2024) dan MH (Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian) sebagai tersangka korupsi berupa penerimaan gratifikasi dan pemerasan di Lingkungan Kementerian Pertanian. Sebelumnya KPK telah menahan KS (Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian) pada 11 Oktober 2023.


SYL diduga memerintahkan KS dan MH untuk mengumpulkan sejumlah uang dari para pejabat Eselon 1 di lingkungan Kementerian Pertanian dengan kisaran mulai dari USD4.000 hingga USD10.000. 


Setoran uang diterima SYL melalui KS dan MH selaku orang kepercayaannya dalam kurun waktu 2020-2023 dilakukan secara rutin setiap bulannya dan diduga para tersangka telah menerima uang mencapai Rp13,9 M.


KPK menyayangkan perbuatan yang dilakukan para tersangka. Sebagai seorang penyelenggara negara, para tersangka seharusnya bisa menjadi contoh untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. Penyelenggara Negara sebagai pihak yang berwenang seharusnya mengemban tugasnya dengan penuh amanah bukan justru memperkaya diri melalui modus-modus korupsi. (red). 


Sumber: kpk

Artikel Terkait

KPK Tahan Tersangka Korupsi Terkait Penerimaan Gratifikasi dan Pemerasan di Kementerian Pertanian
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori