Jumat, 01 September 2023

Wabup Sugirah sebagai Pembina Upacara Perticab IV Banyuwangi




Banyuwangi, MCE - Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah menjadi pembina upacara pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Cabang (Perticab) IV Banyuwangi Tahun 2023 yang berlangsung di Cluring Water Park. Jumat (1/9/2023).


Dalam acara tersebut, Wabup tampak didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat, Camat Cluring, Henry Suhartono dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Banyuwangi.


Sugirah, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Banyuwangi, mengungkapkan apresiasinya terhadap jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang telah berperan aktif dalam mengembangkan Saka Bakti Husada, 


"Dengan demikian, pembinaan terhadap Saka Bakti Husada juga ikut berkontribusi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat Banyuwangi," ujarnya.



Ia sangat mendukung tindakan preventif yang diwujudkan dalam kegiatan bakti dalam Perticab tersebut.


Selain itu, Sugirah juga menekankan pentingnya Saka Bakti Husada sebagai agen perubahan dan pelopor kesehatan dalam masyarakat. 


"Perkemahan ini bukan hanya ajang bersenang-senang, melainkan juga kesempatan untuk mengembangkan ilmu yang nantinya dapat diterapkan secara luas di masyarakat," katanya.


Wabup juga menaruh harapan besar terhadap perkembangan Saka Bakti Husada di masa mendatang. Prosesi pembukaan ditandai dengan penancapan pusaka husada oleh Wabup Sugirah.



Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Amir Hidayat, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Cabang Banyuwangi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dari 1 hingga 3 September 2023. 


"Perkemahan diikuti sebanyak 144 anggota Saka Bakti Husada yang akan berpartisipasi, terdiri dari 72 putra dan 72 putri," katanya


Amir menambahkan, beragam kegiatan bakti akan dilaksanakan selama acara, termasuk diantaranya edukasi mengenai pencegahan anemia, edukasi tanaman obat keluarga, distribusi sembako untuk mengatasi stunting, pemantauan jentik nyamuk, dan edukasi pengelolaan sampah.


"Semua ini bertujuan untuk memperkuat peran Saka Bakti Husada dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Banyuwangi," pungkasnya. (Idrus)

Artikel Terkait

Wabup Sugirah sebagai Pembina Upacara Perticab IV Banyuwangi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori