Jumat, 29 September 2023

Personel Polres Bangli Giat Latihan Beladiri untuk Kenaikan Pangkat




Bangli, MCE - Kepolisian Resor Bangli  melaksanakan kegiatan latihan beladiri untuk kenaikan pangkat (UKP) Periode 1 Juli 2023 yang bertempat di Lapangan Polres depan Mapolres Bangli. Jumat, 29/9)2023.


Latihan  beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap insan Bhayangkara dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.


Kapolres Bangli  melalui Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres  Bangli Kompol Made Adi Suryawan, SH,MM bahwa ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personel Polri adalah wajib lulus ujian beladiri. "Ucapnya.


Adapun kegiatan bela diri dipimpin oleh Kasat Intelkam Akp Nengah Sarjana  bersama  Kasubbag Watpers Akp Wayan Sudiarsa dengan latihan dasar beladiri Polri 12 tangkisan, pukulan, tendangan, jatuh samping kanan, samping kiri, jatuh depan dari sikap jongkok, berdiri dan cara pegang tahanan.


Lebih Lanjut Kabag SDM menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun senjata. Ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi gangguan kamtibmas dimasyarakat sehingga situasi aman kondusif. "Imbuhnya. (Idrus)

Artikel Terkait

Personel Polres Bangli Giat Latihan Beladiri untuk Kenaikan Pangkat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori