Jumat, 15 September 2023

KPK kembali Geledah Gedung Pemkab Lamongan




Lamongan, MCE - Lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga kemarin sore sekitar pukul 14.35 kembali masih ada di kabupaten Lamongan. Tujuannya jelas, mencari dokumen atau alat bukti untuk menindaklanjuti kasus gedung Pemda yang bernilai 151 Milyar Rupiah.


Bupati Yuhronur menjelaskan kepada sejumlah awak media saat menghadiri Pengukuhan Komunitas Pembaca di Dinas Arsip dan Perpusda Kabupaten Lamongan, kemarin pagi Kamis, 14 September 2023. Ditanya tanggapannya tentang kedatangan anggota KPK di beberapa tempat di Kabupaten Lamongan ini.  


"Seperti yang sudah kita ketahui, kemarin selain ke kantor Dinas Perkim juga ke rumah dinas Bupati dalam rangka untuk mencari dokumen atau bukti berkaitan dengan proyek pembangunan gedung Pemkab tahun 2017-2018 yang dibangun pada masa pemerintahan almarhum Pak Fadeli." Jelasnya.


Seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya, anggota KPK pusat secara mendadak mendatangi beberapa tempat di kabupaten Lamongan, sesuai informasi di lapangan diduga menggeledah kantor AB ( kontraktor), Dinas Perkim, rumah jabatan Bupati dan mantan kepala Dinas Perkim (Wyd) di perumahan Jetis indah semuanya itu dilakukan dalam satu hari hingga malam.


Sorenya KPK kembali menggeledah Gedung Pemkab Lamongan yang berada di Jalan KH. Achmad Dahlan Lamongan, Kamis sore (14/9/2023). Rombongan KPK tiba di Gedung Pemkab sekira pukul 14.35 WIB. Informasinya setidaknya ada empat mobil dari petugas KPK yang masuk ke halaman gedung Pemda.


Penggeledahan oleh petugas KPK ini berlangsung selama sekitar lima jam. Selama proses penggeledahan pintu masuk kantor dijaga ketat oleh polisi. Para pegawai yang hendak meninggalkan kantor harus diperiksa barang bawaannya, ini merupakan penggeledahan lanjutan di Lamongan.


(S_genk)

Artikel Terkait

KPK kembali Geledah Gedung Pemkab Lamongan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori