Rabu, 27 September 2023

Buka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Tuban Cup Open Tahun 2023, Mas Lindra Beri Apresiasi PBSI Tuban yang Baru




TUBAN, MCE – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., membuka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Tuban Cup Open tahun 2023, Selasa (27/09/2023). Bertempat di GOR Rangga Jaya Anoraga, kejuaraan bulutangkis ini diikuti 618 atlet pada 21 kelompok. Kejuaraan ini akan dihelat mulai 26-30 September 2023.


Mas Lindra sapaan Bupati Tuban mengungkapkan kejuaraan ini diharapkan mampu menjadi wadah menjaring atlet muda berpotensi di kabupaten Tuban, salah satunya pada cabang olahraga. Para atlet muda berpotensi ini akan dipersiapkan dan mengikuti pembinaan ditingkat kabupaten, untuk mempersiapkan tongkat estafet atlet sebelumnya. Adanya atlet berprestasi akan sangat membanggakan karena mampu mengharumkan nama Kabupaten Tuban di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Mas Lindra berpesan agar seluruh peserta menjunjung sportifitas dan memaksimalkan potensi, bakat yang dimiliki dengan berjuang memberikan hasil terbaik. “Selain sebagai ajang berkompetisi, Bupati Tuban Cup Open tahun 2023 diharapkan menjadi wahana hiburan dan rekreasi keluarga,” tuturnya.

Mas Lindra menyatakan Pemkab Tuban terus berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu gelaran Bupati Tuban Cup tiap tahunnya. Salah satunya meningkatkan partisipasi peserta dan jumlah pertandingan yang dihelat pada kejuaraan tingkat kabupaten ini.

Pada kesempatan ini juga dilangsungkan pelantikan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Tuban masa bakti 2022-2026. Mas Lindra memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus PBSI Tuban. Pengurus PBSI Tuban diharapkan dapat bersinergi dengan Pemkab Tuban terkait peningkatan dan pengembangan atlet cabor bulutangkis. Selain itu, diharapkan mampu mencari bibit bibit muda yang berpotensi menjadi calon atlet bulutangkis di masa depan.

Sementara itu, Ketua PBSI Tuban, Bambang Irawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan. Pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Tuban termasuk dalam pembinaan prestasi atlet dan pemilihan atlet yang benar-benar berbakat serta mempunyai intelektual tinggi. Selain itu, PBSI Tuban berkoordinasi dengan Pengprov PBSI Jatim terkait pembinaan pelatih. Dengan meningkatkan SDM pelatih.

Untuk diketahui, susunan pengurus PBSI Tuban tahun 2022-2026 yaitu Ketua dijabat Ir. Bambang Irawan., MM., Ketua Harian dijabat H. Tohir Suhanto., ST., SH., Sekretaris dijabat Bambang Sumadyo, Wakil Sekretaris dijabat Drs. Ramelan., S.Pd, Bendahara dijabat H. Abdul Rachman., ST, dan Wakil Bendahara dijabat Sumarno., S.Pd., MM. (bp).

Artikel Terkait

Buka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Tuban Cup Open Tahun 2023, Mas Lindra Beri Apresiasi PBSI Tuban yang Baru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori