Senin, 28 Agustus 2023

Tuban Specta Night Carnival Sukses Digelar, Bupati: Lompatan yang Luar Biasa dari Tahun Sebelumnya




Tuban, MCE - Masih dalam semarak memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Tuban Specta Night Carnival Sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Senin (28/08) malam.


Mengusung tema Gebyar Budaya Nusantara, pagelaran yang dilaksanakan untuk ke dua kalinya ini mampu menyedot perhatian masyarakat. Ribuan orang baik dari dalam dan juga luar Tuban memadati kawasan alun-alun dan sepanjang rute karnaval.


Pada Tuban Specta Night Carnival tidak hanya sajian carnival tapi juga beraneka ragam budaya, dari thak-thakan, reog, leak, barongsai, pewayangan dan ragam budaya nusantara lainnya. Bahkan kegiatan ini diikuti pula oleh beberapa komunitas seperti Komunitas Sepeda Tua, Komunitas Jeep, Komunitas Langen Tayub, Komunitas perias dan MUA serta lainnya. Acara semakin meriah dengan penampilan Drumband dan Paskibraka Tuban.


Tepat pukul 19.30 wib, Bupati Tuban beserta Forkopimda, memberangkatkan secara resmi 36 kontingen yang tampil pada Tuban Specta Night Carnival tahun 2023, langsung dari depan kantor Pemkab Tuban. Tampak hadir juga Sekda Tuban Budi Wiyana, Asisten Sekda, Kepala OPD , Staf Ahli, Kepala Bank Jatim,  Pimpinan Perusahaan, Instansi Vertikal dan Ketua Organisasi Perempuan.


Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi tertinggi untuk panitia. Menurutnya, Tuban Specta Night Carnival tahun ini memiliki lompatan yang jauh dari tahun sebelumnya. Semangat gotong royong benar-benar terlihat. "Banyak perbedaan yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, dan saya melihat ini adalah wujud nyata adanya kolaborasi dan gotong royong di Kabupaten Tuban," ungkapnya.


Mas Bupati menegaskan, berfikir Inovatif dapat melahirkan karya yang luar biasa. Ia mengaku terpukau dengan tampilan para kontingen yang begitu epic dan spektakuler. Selain itu, keberagaman peserta  ditahun ini juga menambahkan kemeriahan karnaval yang menjadi agenda tahunan Pemkab Tuban itu.  "Ada dari OPD, sekolah , perusahaan, masyarakat, bahkan komunitas bersatu berkumpul disini untuk memeriahkan kemerdekaan," ucapnya.


Mas Lindra menekankan, terbukti dari  formula Kolaborasi Inovasi dan Berkarya mampu menciptakan sebuah sajian memukau malam itu. Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh tim yang terlibat, serta peserta dan masyarakat yang telah berkontribusi memeriahkan acara "Agustusan" ini.


Mas Bupati berharap, ditahun ke 3 Tuban Specta Night Carnival mendatang, dapat terlaksana lebih meriah. " Mudah-mudahan tahun depan lebih seru, lebih spectacular lagi," tutupnya.


Salah seorang pengunjung yang berasal dari Bojonegoro, Miftah mengaku terpukau dengan tampilan para peserta. Niat awal untuk sekedar jalan-jalan menghabiskan malam di Kota Tuban, berubah menjadi pengalaman menyenangkan tak terlupakan saat melihat  sajian Tuban Specta Night Carnival. "Niatnya tadi mau jalan-jalan biasa, lha kok ternyata ada acara ini, jadi saya beruntung bisa melihat carnaval disini. Bagus dan meriah." Terang Miftah.


Ia juga memuji Masyarakat Tuban yang begitu tertib dan antusias saat menonton. "Warga disini seru dan tertib. Jadi nyaman melihat semua tampilan peserta," katanya. Ia pun mengaku menantikan Tuban Specta Night Carnival tahun depan. " Tahun depan saya pastikan akan kesini untuk melihat," Pungkasnya. (bp).

Artikel Terkait

Tuban Specta Night Carnival Sukses Digelar, Bupati: Lompatan yang Luar Biasa dari Tahun Sebelumnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori