Kamis, 24 Agustus 2023

SMAN 4 Tuban Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023




Tuban, MCE - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Tuban Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur yang berlokasi di tengah sawah berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Setelah mengikuti rentetan penilaian yang dilakukan oleh tim SAP dari Pemprov Jawa Timur.


Sri Mirah, M.Pd Kepala SMAN 4 Tuban menyampaikan selanjutnya suatu saat akan mengikuti sekolah adiwiyata tingkat nasional. 


"Pihaknya optimistis SMAN 4 Tuban tembus di tingkat nasional".


Dikatakannya, sekolah Adiwiyata adalah sebuah sekolah yang peduli pada lingkungan yang sehat, bersih, dan juga lingkungan yang indah. Untuk itu, dengan adanya program Adiwiyata nantinya diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah bisa menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita.


"Perlu kita pahami juga, bahwa keberhasilan ini merupakan kerja sama semua warga sekolah. Mulai kepala sekolah, guru, karyawan, siswa, komite sekolah bersama orang tua siswa dan peran lintas lembaga yang luar biasa" tuturnya.


Selain itu, kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro (Bojonegoro-Tuban) Adi Prayitno, S.Pd, MM beserta jajaran atas bimbingannya dan tentunya ucapan terimakasih pula kepada DLH Tuban yang mendampingi serangkaian tahapan persiapan, Tim Adiwiyata, Waka, Guru, Staf dan Siswa yang telah berkolaborasi bersama meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur.


Piagam penghargaan SAP  diberikan seusai acara upacara peringatan HUT ke 78 RI oleh Mas Bupati Tuban. (bp). 

Artikel Terkait

SMAN 4 Tuban Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori