Rabu, 30 Agustus 2023

SMAN 1 Plumpang Meriahkan HUT ke-78 RI "Plumpang Shining Carnival"




Tuban, MCE - Meriah, penghujung  bulan Agustus SMAN 1 Plumpang Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dalam ajang Plumpang Shining Carnival dengan mengusung tema "The Magic Spirit of Harmony Kebhinekaan". Kegiatan itu dikawal langsung Kepala SMAN 1 Plumpang Samsuri, M.Pd beserta jajaran dengan diikuti kurang lebih 22 siswa-siswi. Rabu (30/8/2023).


Sebelumnya perlu diketahui, SMAN 1 Plumpang adalah termasuk sekolah pinggiran yang lulusannya rasa SMK yaitu SMA Double Track dengan program pendidikan tambahan di jurusan Tata Boga dan Tata Busana. Lulusannya dibekali akademis bagi yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan sertifikat ketrampilan bagi yang ingin berwirausaha. Tak heran, penampilan siswa-siswi yang ganteng dan cantik bak peragawan dan peragawati di carnival itu 75 persen adalah hasil merias siswa-siswi jurusan Tata Busana. 


Waka Humas SMAN 1 Plumpang Alin Rizkiyan Putra, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan dalam rangka HUT ke-78 RI ada dua macam yaitu kegiatan intra dan diluar. Yang intra itu rangkaiannya yaitu upacara Hari Pramuka kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba kegiatan HUT ke-78 RI diantaranya ada lomba balap karung, futsal sarung dan voli sarung. Jadi lombanya itu seru-seruan yang diikuti peserta siswa-siswi kelas X-XII dan puncaknya tanggal 18 yaitu jalan sehat yang diikuti peserta semua warga sekolah dan ada hadiahnya murni sumbangan dari Bapak/Ibu Guru, serta upacara peringatan HUT ke-78 RI. 



Dikatakannya, kegiatan yang diluar sekolah hari ini ikut carnival di Kecamatan Plumpang dan tanggal 3 September ikut karnaval Desa Sumberagung. Siswa-siswi yang ikut carnival hari ini adalah inisiatif dari siswa-siswi sendiri dan sekolah hanya menawarkan saja.


"The Magic Spirit of Harmony Kebhinekaan itu adalah tema yang mengangkat kebhinekaan di Indonesia terwakili dari kostum carnival yang ditampilkan siswa-siswi. Jadi ternyata dengan kebhinekaan itu menjadi alasan bangsa kita untuk bersatu," ujarnya. 


Pada kesempatan yang sama Waka Kesiswaan SMAN 1 Plumpang Anita April Yani, S.Pd.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini lebih mendengarkan atau masukan dari siswa. Untuk carnival ini kita tidak ada paksaan atau tunjukkan tapi ini inisiatif siswa-siswi. Dengan ide pilihan dari siswa-siswi diharapkan siswa-siswi lebih memiliki sekolah dan lebih mau menghidupkan sekolah dari kegiatan yang mereka ciptakan termasuk kegiatan intra. (bp). 

Artikel Terkait

SMAN 1 Plumpang Meriahkan HUT ke-78 RI "Plumpang Shining Carnival"
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori