Senin, 07 Agustus 2023

Ratusan Anak PAUD Kabupaten Tuban Semarakkan Karnaval HUT ke-78 RI




TUBAN, MCE – Ratusan siswa dan guru TK dan RA dari 55 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti karnaval, Senin (07/08/2023). Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., secara langsung memberangkatkan rombongan karnaval dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia.


Dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh penjuru nusantara, mereka berjalan dari depan Kantor Pemkab Tuban melintasi Jalan RA Kartini, Veteran, Basuki Rahmat, KH. Mustain dan selesai di Alun-alun Tuban. Peserta karnaval juga menampilkan pertunjukan tari daerah pada beberapa titik. Tak ayal momen tersebut memicu gelak tawa penonton.


Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky memberikan apresiasi tinggi kepada para siswa, guru, dan orang tua siswa. Menurutnya, karnaval menjadi ajang tepat untuk mengenalkan keberagaman budaya di Indonesia. Kegiatan karnaval yang dikemas dengan menarik akan membekas di ingatan anak-anak. “Juga mengajarkan tentang semangat kebangsaan kepada anak sejak dini,” ungkapnya.


Mas Lindra sapaan Bupati Tuban secara khusus memberikan pujian kepada guru dan orang tua siswa. Ajang karnaval sebagai ruang berkreasi dan rekreasi yang dapat dirasakan anak-anak, orang tua maupun guru.


Lebih lanjut, anak-anak di lembaga PAUD lebih banyak dikenalkan dengan nilai luhur budaya dan softskill. Pendidikan karakter bagi anak di usia anak menjadi bekal penting di masa mendatang. Pada masanya nanti, pendidikan karakter menjadi pondasi tumbuh kembang anak.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Abdul Rakhmat menjelaskan kegiatan karnaval diikuti lembaga PAUD dari Kecamatan Tuban dan ada beberapa dari kecamatan lain di Kabupaten Tuban. Banyak pengguna jalan maupun warga dan pegawai kantor di sepanjang rute karnaval mengabadikan momen tersebut. “Ini berarti masyarakat menyambut baik kreasi anak-anak bersama guru dan orang tua,” tandasnya. (bp).

Artikel Terkait

Ratusan Anak PAUD Kabupaten Tuban Semarakkan Karnaval HUT ke-78 RI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori