Senin, 21 Agustus 2023

Kepala Kemenag Bojonegoro: Porseni Ajang Sportifitas, Jujur dan Adil untuk Melahirkan Atlet yang Berprestasi




Bojonegoro, MCE - Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah (Porseni MA) Tingkat Kabupaten Bojonegoro Tahun 2023 diikuti oleh 64 Madrasah Aliyah Negeri/Swasta se-Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah peserta kumulatif sebanyak 1.115 atlet. Kegiatan ini diselenggarakan mulai hari Senin tanggal 21 hingga Rabu tanggal 23 Agustus 2023. 


Ketua Panitia Porseni Anita Wijayanti mengatakan Open ceremoni dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Abdul Wachid. Cabang yang dilombakan terdiri dari Cabang Olahraga dan Cabang Seni. Senin (21/8/2023). 


"Untuk Cabang Olahraga Atletik tempatnya di Stadion Letjen Sudirman kemudian Bulutangkis di GOR SSC Sukorejo. Pencak Silat dan Voli di MAN 1 Bojonegoro sedangkan Tenis Meja dan Catur di MAN 2 Bojonegoro, sementara Futsal di GOR IZ Stadion Bangilan Kapas. Sementara itu, untuk Cabang Seni yakni MTQ, MFQ, Design Grafis, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, MHQ Tafidz dan Singer di MAN 1 Bojonegoro sedangkan Kaligrafi dan Cipta Baca Puisi di MAN 2 Bojonegoro," tuturnya. 


Dikatakannya, tujuan Porseni adalah menyiapkan atlet-atlet di tingkat kabupaten untuk lanjut berkompetisi di tingkat provinsi kemudian lanjut di tingkat nasional. 


Diharapkan Porseni tahun ini bisa melahirkan atlet-atlet yang luar biasa sehingga paling tidak nantinya dapat meraih prestasi yang membanggakan.


Disampaikan pula, Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro berpesan bahwa Porseni ini adalah ajang untuk sportifitas, jujur dan adil sehingga bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi untuk maju ke tingkat provinsi. 


Selain itu, Kepala MAN 1 M. Saifuddin Yulianto juga berpesan "MAN 1 Bojonegoro harus memiliki peran untuk ditandingkan di tingkat provinsi". pungkasnya. 


(BP: Koordinator Bidang IT & Media Komnasdik Jatim). 

Artikel Terkait

Kepala Kemenag Bojonegoro: Porseni Ajang Sportifitas, Jujur dan Adil untuk Melahirkan Atlet yang Berprestasi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori