Selasa, 18 Juli 2023

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Lamongan Periode 2023-2026



Lamongan, MCE - Dengan undangan secara lisan dan mendadak Sugeng Basuki selaku Ketua Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Lamongan menginformasikan kepada anggota dan rekan sejawat untuk hadir meliput pada kegiatan Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Lamongan  Tahun  2023-2026. Selasa (18/7/2023). 


Bupati Yuhronur Efendi dalam sambutannya pada pelantikan pengurus baru PWI kabupaten Lamongan mengatakan pada awal sambutannya tentang banyaknya para Kades dan Lurah yang kurang berbahagia bila ditunggu wartawan di balai desa mendapat tepukan yang riuh dari kepala desa dan tamu undangan.


"Selamat datang kepada Ketua PWI Kabupaten Lamongan serta seluruh pengurus PWI yang saya banggakan dan terakhir tentunya kepada para Kades dan Lurah yang tidak berbahagia ketika ditunggu para wartawan di balai desa." 


Yuhronur juga mengapresiasi PWI Kabupaten Lamongan yang telah membuat langkah besar PWI terutama di seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan.


"Nanti kita saksikan langka besar PWI Kabupaten Lamongan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Forkopimda untuk memberikan literasi tentang profesi wartawan yang sebenarnya, sehingga memberikan penguatan kepada Kepala Desa juga kepada Kepala Sekolah sehingga lebih tahu mana wartawan, mana tv jurnalistik maupun yang tidak jurnalistik  maupun yang tidak wartawan sesungguhnya." Jelasnya.


Penandatanganan Nota Kesepahaman Pencegahan Penyalahgunaan Profesi Wartawan yang dilakukan oleh PWI Provinsi dan Kabupaten Lamongan dilakukan diantaranya dengan Pengadilan Agama,  Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kodim 0812, Kapolres, Ketua DPRD dan terakhir dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang diwakili Bupati Yuhronur.


Pengukuhan pelantikan PWI Kabupaten Lamongan dengan ketua yang baru yaitu H. Kadam Mustoko dihadiri oleh Bupati Lamongan Yuhronur Effendi, Ketua PWI Jatim (Lutfi Hakim), KPU, Bawaslu, Muhammadiyah, NU, Forkopimda dan Para kepala OPD,  Camat, perwakilan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Lamongan.


(S_genk/fath)

Artikel Terkait

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Lamongan Periode 2023-2026
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori