Sabtu, 15 Juli 2023

Kembali Personil Polres Tabanan Melakukan Pendakian Gunung Sanghyang




Tabanan, MCE - Personil Polres Tabanan Kembali Mendaki Gunung Sanghyang. Telah beberapa kali personil Polres Tabanan melaksanakan pendakian Gunung Sanghyang yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Tabanan, Bali. Sabtu, 15 Juli 2023 waktu setempat. Tim Pendaki Gunung Polres Tabanan kembali mendaki Gunung Sanghyang.


Untuk melaksanakan pendakian tim pendaki gunung Polres Tabanan harus melalui wilayah Desa Tamblingan, Kabupaten Buleleng. Gunung Sanghyang yang dengan ketinggian 2.074 mdpl ini termasuk gunung vulkanik tidak aktif berbatasan dengan Gunung Batukaru di bagian selatan dan sebelah utara berbatasan dengan Gunung Bukit Lesung menjadi wilayah Kecamatan Penebel, sementara di sebelah timur berhadapan dengan Gunung Bukit Pohen, yang berbatasan langsung dengan Kebun Raya Eka Karya Bali termasuk Kecamatan Baturiti.


Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Polisi Leo Dedy Defretes, S.H., S.IK., M.H., mengatakan “Seperti diketahui bahwa tim pendaki gunung Polres Tabanan telah beberapa kali melakukan pendakian, khususnya di Gunung Sanghyang. Hal ini dilaksanakan karena saat ini sedang dilaksanakan pembangunan parahyangan/Pura di Puncak Gunung Sanghyang oleh panitia, tentu sebagai wujud bakti kami kepada Tuhan kami bantu dengan beberapa material untuk meringankan masyarakat dalam hal ini panitia pembangunan Pura,” kata Kapolres.


Kapolres Tabanan juga mengatakan bahwa “Sebagai wujud rasa cinta kepada alam semesta, terutama di Gunung Sanghyang ini, kami mengajak anggota tim pendakian dari anggota Polres Tabanan untuk mencintai alam dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan, atas kemurahan Tuhan lah terciptanya alam yang indah, mari kita pelihara dengan baik. Jangan sampai ada masyarakat ataupun diantara kita melakukan perusakan terhadap alam, berupa pepohonan dan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita,” ujar Kapolres.


“Selain melakukan Bakti Religi agar kita selalu eling dan ingat kepada sang pencipta, kegiatan ini juga sebagai ajang olahraga untuk mempertahankan agar fisik kita sehat dan kuat, pendakian gunung dilaksanakan juga sebagai ajang penempaan fisik bagi personil Polres Tabanan, hal ini sewaktu waktu dipentingkan dalam Search and Rescue (SAR). Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum, harus siap di segala medan,” tegas Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Polisi Leo Dedy Defretes, S.H., S.IK., M.H. (Idrus)

Artikel Terkait

Kembali Personil Polres Tabanan Melakukan Pendakian Gunung Sanghyang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori