Minggu, 16 Juli 2023

Event Dodolan Kampung Dinilai Mampu Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan




Lumajang, MCE - Event "Dodolan Kampung" yang digagas oleh RW 005 Kelurahan Ditotrunan, dinilai berpotensi mampu menumbuhkan ekonomi kerakyatan.


"Ini bener-bener ekonomi rakyat loh, dari yang modalnya kecil tapi bisa dinikmati oleh masyarakat, baik dari sisi penjual maupun pembeli," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Minggu (16/7/2023).


Menurut Bunda Indah, event itu tidak hanya fokus soal jajanan ataupun makanan kuliner tradisional. Namun, juga menjadi salah satu tujuan alternatif wisata tiap Minggu.


Selain itu, antusias masyarakat dalam mengunjungi Dodolan Kampung tergolong cukup tinggi. Hal tersebut diperlihatkan dengan ramainya pengunjung mulai sejak pagi tadi.


Oleh karena itu, wabup berharap, agar event tersebut nantinya bisa menjadi percontohan bagi RW-RW lainnya, seperti misal melalui studi banding antar RW.


"RW 005 ini selalu menjadi pioner, selalu menjadi yang terdepan dalam hal kreatifitas. Maka, perlu dicontoh oleh RW lain, misalnya studi banding. Studi banding kan tidak harus antar luar kota, antar RW juga bisa," pungkasnya. (fyan).

Artikel Terkait

Event Dodolan Kampung Dinilai Mampu Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori