Selasa, 27 Juni 2023

South Beach Festival Tingkatkan Omset Penjualan bagi Pelaku UMKM di Lumajang




Lumajang, MCE - South Beach Festival telah sukses digelar selama tiga hari, mulai 23 - 25 Juni 2023, di Pantai Watu Pecak Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian. Pelaksanaan festival membuat para pelaku UMKM mendapatkan omzet yang cukup tinggi.


Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Senin (26/6/2023), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Haris mengungkapkan, bahwa para pengunjung yang datang selain ingin menyaksikan gelaran festival juga untuk berburu kuliner. Mereka tidak hanya dari warga Kabupaten Lumajang saja, melainkan dari berbagai daerah lain.


“Antusias masyarakat yang luar biasa, karena hal ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan omset para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pesisir pantai selatan Lumajang,” ungkap dia.


Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Kuliner, Supardi mengatakan, bahwa pada hari biasa berhasil menjual dagangannya dengan omset dibawah Rp1 juta. Namun, selama pelaksanaan festival omsetnya terbilang cukup tinggi dengan total selama tiga hari kurang lebih mencapai Rp2 juta.


"Kalau jumlah yang terjual saya tidak menghitung, tapi untuk omset keseluruhan yang dihasilkan selama tiga hari kurang lebih mencapai Rp2 juta," kata dia.


Rangkaian kegiatan South Beach Festival dikemas dengan sejumlah kegiatan mulai dari kegiatan pembuka Resik-Resik Pantai, Mahameru Kita Festival (Lomba Layang-layang), Watu Pecak Fishing Tournament, dan puncaknya yakni Segoro Topeng Kaliwungu dengan menampilkan 500 penari Topeng Kaliwungu dan 50 jaran kencak. (fyan).

Artikel Terkait

South Beach Festival Tingkatkan Omset Penjualan bagi Pelaku UMKM di Lumajang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori