Minggu, 02 April 2023

Safari Ramadan di Kecamatan Jenu, Mas Lindra Ajak Masyarakat Ambil Manfaat dari Proyek Nasional




TUBAN, MCE - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., dan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., menggelar Safari Ramadan 1444 H/ 2023 M, Minggu (02/04/2023). Berlokasi di Lapangan Sumur Gayung desa Purworejo Kecamatan Jenu, kegiatan tersebut diikuti Forkopimda Tuban, Sekda Tuban, Kepala Kantor Kemenag Tuban dan pimpinan OPD, Kepala Bank Jatim Cabang Tuban, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban.


Pada kesempatan ini diserahkan sejumlah bantuan, diantaranya insentif guru TPQ, jaminan hari tua dan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, paket sembako, dan perangkat sholat.


Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mengungkapkan Kecamatan Jenu dipilih menjadi lokasi dibangunnya proyek strategis nasional. Salah satunya yaitu pembangunan kilang minyak. Hadirnya proyek nasional diharapkan membawa manfaat berlipat bagi masyarakat.


"Karenanya, perlu dijaga kondusifitas masyarakat yang aman dan nyaman guna mendukung iklim investasi di Kabupaten Tuban," ungkapnya.


Bupati Tuban mengatakan keberadaan investasi mampu menciptakan wirausaha baru. Tidak melulu berkaitan dengan jasa konstruksi, tapi mampu menyentuh berbagai sektor, diantaranya catering, jasa penginapan dan lain sebagainya. "Jangan hanya menjadi penonton, tapi harus mengambil peran," serunya.


Mas Lindra menekankan agar keberadaan proyek nasional harus 'disambut' dengan menyiapkan diri untuk menjadi bagian kesuksesan pembangunan. Generasi muda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan soft skill mumpuni.


Ilmu pengetahuan yang didapat tidak hanya berkaitan dengan pengetahuan umum, tapi juga pembentukan karakter generasi muda. Pendidikan karakter terdiri dari enterpreneurship, leadership, kejujuran, dan disiplin. Seluruh ilmu pengetahuan dan pendidikan karakter harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Lebih lanjut, Pemkab Tuban berkomitmen menyediakan infrastruktur yg baik dan layak bagi masyarakat Kabupaten. Dukungan masyarakat sangat diperlukan demi keberhasilan program pembangunan dan pengembangan masyarakat Kabupaten Tuban.


Untuk diketahui, kegiatan Safari Ramadan kali diikuti Camat Jenu dan Merakurak beserta Forkopimka, Kepala Desa dari dua Kecamatan, guru TPQ, dan warga sekitar. (bp)

Artikel Terkait

Safari Ramadan di Kecamatan Jenu, Mas Lindra Ajak Masyarakat Ambil Manfaat dari Proyek Nasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori