Senin, 03 April 2023

Imbas dari Sikap Moeldoko, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Datangi PN Banyuwangi




Banyuwangi, MCE- Ketua DPC partai Demokrat sekaligus wakil ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto didampingi pengurus partai Demokrat serta jajaran Fraksi mendatangi kantor Pengadilan Negeri Banyuwangi. Senin (3/4/2023)


Michael menjelaskan sebetulnya Ketua DPC Demokrat, sekretaris, bendahara, dan semua kader mau berbondong bondong mengantarkan kesini bahkan kalau ketum Mas Agus Hari Murti Yudoyono memerintahkan kader ke Jakarta, pihaknya siap mengirim kader berapapun ke Jakarta untuk menuntut persoalan ini.


"Yang kami tuntut persoalan ini kami  meminta perlindungan hukum pada Mahkamah Agung,"


Padahal kata Michael, pihak Moeldoko dalam 16 kali pengajuan menuntut partai Demokrat sudah kalah. Dengan hasil putusan itu, Partai Demokrat  dibawah kepemimpinan Agus Murti Yudhoyono dinyatakan sah dan benar.


Masih kata Michael, sebagai pemilik sah suara ketua DPC partai Demokrat kabupaten Banyuwangi bersama 38 kabupaten/kota se Jawah Timur satu suara menolak atas klaim Moeldoko terhadap Partai ini.


" 37 DPC kompak dan tidak datang bahkan tidak ada undangan bagaimana bisa seorang Jendral yang dulu pada saat jadi Pangab saya juga kagum kepada beliau, bisa terkecoh oleh segelintir orang untuk membohongi Moeldoko," terangnya. 


Menurutnya, padahal saat pengukuhan pemilik- pemilik yang sah tidak ada yang datang, bagaimana Moeldoko bisa percaya dan mengkalim bahwa dirinya menjadi ketua umum partai demokrat.


"Itu hal ýang lucu kenyataannya terbukti pengadilan di Indonesia mulai tingkat bawah sampai 16 kali apapun tuntutannya tidak pernah menang dan sekarang ini apa lagi di bulan suci ramadhan masih membuat ulah lagi," cetusnya. 


Michael tidak mengerti apa yang ada dibenak seorang Jendral yang mau mengacaukan membuat gaduh Negara ini dengan mengajukan PK (Peninjauan kembali) kepada MA. 


Sebagai kader, Michael bersama pengurus lainnya merasa marah bahkan seluruh kader Jawa Timur bergejolak dan ingin mendukung Ketua Umum partai Demokrat AHY . 


" Partai Demokrat sekarang di cintai oleh rakyat terbukti dengan survey yang meningkat dibawah kendali pimpinan (AHY) dan rakyat sekarang mulai percaya kembali yang dulu sempat diobrak-abrik oleh mantan ketua umum tapi sekarang rakyat percaya mulai meningkat lambat laun dan sekarang Insya Allah partai Demokrat akan menjadi partai besar," tuturnya.


Bahkan lanjut Michael, sekarang ini mau mengajukan pendaftaran pemilu calon legislatif, dan pemilihan Presiden, lah kok diganggu berarti ini ada niat tidak baik. Dirinya meminta Kepala Staff Kepresidenan supaya sadar diri, Moeldoko seorang Jendral apalagi memasuki masa pensiun berbuatlah yang baik apa lagi beliau  orangnya jokowi.


Hal tersebut akan merusak pemerintahan Jokowi otomatis semua rakyat terutama partai Demokrat akan menuduh bahwa presiden melindungi, menyuruh Kepala Staf Presiden MoelDoko. 


"pada saat ini kami bersama sama kader akan mengirimkan surat kepada MA,  MENKOPULHUKAM , kepada JOKOWI  sekalian bahwa kami kader disini meminta untuk tidak mempermainkan partai Demokrat di seluruh Indonesia," tutupnya. (rica).

Artikel Terkait

Imbas dari Sikap Moeldoko, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Datangi PN Banyuwangi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori