Senin, 06 Maret 2023

Jadi Lokasi Puncak HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, Pemkab Tuban Akan Jadikan Ajang Promosi Kuliner dan Wisata




Tuban, MCE - Kabupaten Tuban akan menjadi tuan rumah Puncak Hari Ulang Tahun Ke-73 Satpol PP, HUT Satlinmas Ke-61 serta HUT Damkar dan Penyelamatan Ke-104  Tingkat Provinsi Jawa Timur, yang akan pusatkan di Alun-alun Tuban (8/3/23).


Kasatpol PP dan Damkar Tuban Gunadi mengatakan, sebagai tuan rumah, Pemkab Tuban sangat memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang promosi, baik kuliner hingga wisata. “Banyak persembahan dan tampilan akan kita berikan dengan menonjolkan ciri khas kita,” ucap Gunadi usai mengisi dialog di Radio Pradya Suara FM.


Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 8 maret akan menampilkan sajian otentik dari tuban. Seperti pada tanggal 7 Maret, akan digelar Kirab bendera dan jalan sehat  dalam rangka sosialisasi gempur rokok illegal, dengan rute : start jln. R.A. Kartini - Jl. Basuki Rahmad -Jl. Sunan Kalijaga dan Finish di seputaran GOR Rangga Jaya Anoraga. “Akan meriah dengan Drumband, Band Musik, Barongsai, Pembagian Hadiah dan Simbolis Bantuan Gerobak PKL,” kata Gunadi. Kendaraan Kirab akan membawa bendera Merah Putih, bendera Lambang Provinsi Jawa Timur , Lambang Satpol PP,  Satlinmas, dan Damkar serta bendera 38 kabupaten/ kota se Jawa Timur.


Sore hari, akan dilanjutkan dengan gladi bersih, kemudian malamnya akan dilaksanakan ziarah ke makam sunan bonang, dan diakhiri dengan makan malam bersama Mas Bupati dan Forkopimda.


“Saya berharap seluruh masyarakat menikmati sajian yang sudah kami persiapkan,” harap Gunadi.


Selanjutnya di tanggal 8, selain upacara yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, akan ditampilkan tari kolosal Jador, Defile, Stand UMKM, serta tari massal DWP Tuban di pelataran utara alun-alun tuban. Selain itu disiapkan juga Gunungan tape tawaran, legen, dawet siwalan, dan makanan khas lain.  Adapula penampilan para motor.  


Untuk Cendera mata juga sudah dipersiapkan, agar seluruh tamu dapat merasakan tuban hingga di kota / kabupaten mereka masing-masing.

 “Kita sudah siapkan semua, bagaimana agar mereka dapat merasakan tuban, dan akan kangen balik kesini untuk liburan,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.


Ditanya soal kesiapan, saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen. “Sudah 90 persen lah, vanue juga sudah terpasang, seluruhnya sudah mau rampung, langsung dibawah arahan Mas Bupati, ” ungkap Gunadi.


Gunadi juga mengatakan, saat ini perwakilan dari seluruh Kabupaten/ Kota telah membanjiri hotel dan penginapan di seputaran kota. Setiap daerah mengirim 30 hingga 40 personil , sehingga setidaknya lebih dari 3.500 personil Satpol PP, Damkar dan Linmas yang  datang. “Sekarang hotel dan penginapan sudah penuh, karena tamu-tamu sudah datang,” ungkapnya.


Ia berharap, acara akan lancar hingga puncaknya ditanggal 8 maret nanti. Dengan kesempatan yang diberikan kepada Kabupaten Tuban, Gunadi berharap Satpol PP, Damkar, dan Linmas lebih dikenal dan terus menjadi sahabat masyarakat. “Mudah-mudahan kita menjadi tuan rumah yang baik yang bisa menimbulkan kesan,” tutup Gunadi. (bp)

Artikel Terkait

Jadi Lokasi Puncak HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, Pemkab Tuban Akan Jadikan Ajang Promosi Kuliner dan Wisata
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori