Kamis, 30 Maret 2023

Cak Thoriq Ajak Masyarakat Dukung Bahri, Da'i Asal Lumajang di AKSI Indosiar




Lumajang, MCE - Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengajak masyarakat mendukung da'i asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Bahri yang bersaing di ajang AKSI (Akademi Sahur Indonesia) Indosiar.


"Ayo dukung Bahri yang akan tampil dalam program AKSI Akademi Sahur Indonesia yang ditayangkan di Indosiar dengan cara sms ketik: AKSI(spasi)BAHRI kirim ke 97288 atau vote melalui aplikasi Vidio," ujar dia melalui postingan media sosial pribadinya, Rabu (29/3/2023).


Akademi Sahur Indonesia atau AKSI Indonesia yang ditayangkan Indosiar pada tahun ini memasuki musim ke-7. Terdapat 24 peserta dalam AKSI Indonesia 2023 ini.


Bahri yang memiliki nama lengkap M. Saiful Bahri merupakan da'i yang berasal dari Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dan saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Negeri Malang, Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia.


Selain menjadi mahasiswa, Bahri diketahui juga aktif mengajar dan membina Musabaqah Syahril Qur’an di delapan pondok pesantren di Malang. Alumni Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong-Probolinggo tersebut mengikuti AKSI Indonesia karena termotivasi untuk memberikan manfaat lebih luas untuk orang banyak.


Di ajang yang sama, anak didiknya berhasil lolos Top 6 AKSI 2022 dan ia tertantang untuk mengikuti juga. Bahri ingin membawa nama Kabupaten Lumajang sampai di kancah nasional.


Sebagai satu-satunya peserta dari Jawa Timur, Bahri merupakan contoh bagi pemuda untuk terus meningkatkan motivasi berbuat hal baik yang dapat bermanfaat dan meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.


Saat ini, warga Lumajang patut berbangga karena Bahri telah lolos ke tahap 18 besar.


"Bahri akan tampil nanti tanggal 3 April 2023 jam 2 dini hari sambil kita sahur menyaksikan Bahri kebanggaan Kabupaten Lumajang," pungkas Cak Thoriq. (fyan)

Artikel Terkait

Cak Thoriq Ajak Masyarakat Dukung Bahri, Da'i Asal Lumajang di AKSI Indosiar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori