Senin, 13 Februari 2023

Dukung Pengembangan Atlet Balap dan Tekan Balap Liar, Mas Lindra Buka Kompetisi Dragbike Secara Aman dan Legal




TUBAN, MCE – Pemkab Tuban berkomitmen memberikan wadah bagi pengembangan potensi generasi muda di Kabupaten Tuban. Tidak terkecuali bagi mereka penggemar modifikasi motor dan balap sepeda motor.


Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., didampingi Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya saat membuka perlombaan Dragbike Open Championship 2023 di Jalan KH. Wahab Hasbullah (Ring road) Tuban, Minggu (12/02/23). Pertandingan yang mendapat pengaman ketat dari personil Polres Tuban bersama pihak terkait diikuti sebanyak 110 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.


Mas Lindra sapaan karib Bupati Tuban mengungkapkan kegiatan balap ini diselenggarakan dengan pengamanan Polres Tuban agar memberikan wadah untuk berkompetisi secara resmi. Juga mengembangkan potensi pemuda Tuban di bidang otomotif. “Kita berikan kesempatan semoga nanti bisa kita laksanakan secara konsisten minimal satu tahun dua kali,” ungkapnya.


Melalui kompetisi ini, Mas Lindra berharap kegiatan otomotif dan balap sepeda motor tidak salah artikan oleh generasi muda. Sehingga dapat menunjukkan kemampuannya pada wadah dan kegiatan yang sesuai aturan. Juga mampu memunculkan potensi atlet balap dari Kabupaten Tuban. “Yang mampu membangggakan nama Kabupaten Tuban hingga kancah nasional bahkan level dunia,” tuturnya.


Sementara itu, Kapolres Tuban,  AKBP Rahman Wijaya mengatakan event tersebut sebagai bentuk fasilitasi sekaligus wadah bagi pencinta balapan sehingga tidak ada lagi balapan liar khususnya di Kabupaten Tuban. “Semoga dengan event seperti ini hobi para peserta bisa tersalurkan dengan baik, tentunya balapan di lokasi yang aman sehingga tidak ada lagi balap liar,” jelasnya. Pada perlombaan ini, sebanyak 106 personel Polres Tuban didukung instansi terkait disiagakan guna menjamin pelaksanaan berjalan aman dan lancar. (bp).

Artikel Terkait

Dukung Pengembangan Atlet Balap dan Tekan Balap Liar, Mas Lindra Buka Kompetisi Dragbike Secara Aman dan Legal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori