Jumat, 10 Februari 2023

Di Lumajang, Sekolah Dasar Negeri Juga Diajarkan Mengaji




Lumajang, MCE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggalakkan Gerakan Sekolah Mengaji bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN). Gerakan tersebut sebagai upaya pemerintah memberikan pendidikan yang berkarakter bagi anak sedini mungkin.

"SD Negeri di Kabupaten Lumajang telah banyak program yang memberikan pendidikan karakter kepada anak sesuai dengan yang dibutuhkan orang tua salah satunya adalah gerakan sekolah mengaji, di semua SD Negeri di Kabupaten Lumajang ada," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat meninjau Gerakan Sekolah Mengaji di SDN Citrodiwangsan 03, Jumat (10/2/2023).

Bupati Lumajang menilai betapa pentingnya memberikan pendidikan karakter melalui pendidikan keagamaan sedini mungkin. Pendidikan karakter tersebut diharapkan bisa membangun generasi bangsa yang bermoral dan bermartabat.

"Di SD Negeri juga diajarkan bagaimana membaca Al Qur'an, bacaan sholat yang benar, bagaimana berwudhu yang benar, doa-doa kepada orang tua yang itu harus menjadi dasar bagi anak-anak," terang dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah), jika orang tua tidak perlu ragu menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Negeri, sebab di SD Negeri juga banyak yang diajarkan salah satunya adalah SEKARSARI, Sekolah Berkarakter, Sehat, Aman, Rapi dan Inovasi.

"Karakter adalah modal dasar bagi anak-anak untuk mewujudkan generasi yang hebat, unggul dan tangguh," pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Di Lumajang, Sekolah Dasar Negeri Juga Diajarkan Mengaji
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori