Jumat, 17 Februari 2023

Audensi dengan Wartawan, Mas Lindra: Seduluran Saklawase




TUBAN, MCE - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., melaksanakan audiensi dengan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Tuban dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di Rumdin Bupati Kompleks Pendopo Krido Manunggal Tuban, Jumat (17/02/2023). Pada pertemuan tersebut Mas Lindra bersama wartawan berdiskusi gayeng membahas program pembangunan dan kerja jurnalistik di Kabupaten Tuban.


Hadir pula pada kesempatan ini, Sekda Tuban, Budi Wiyana, Kepala Diskominfo-SP, Arif Handoyo, Kepala Bappeda Litbang, Agung Triwibowo, Kepala Dinas PUPRPRKP, Agung Supriyadi, Kepala Cabang Bank Jatim Tuban, Suyatno, dan jajaran staf ahli Bupati Tuban.


Mas Lindra mengungkapkan wartawan menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan program pembangunan di Kabupaten Tuban. Sekaligus menjadi penyambung aspirasi warga kepada Pemkab. Menurutnya, berita yg disampaikan jurnalis sebagai masukan dan bahan pertimbangan pembangunan di Kabupaten Tuban. Karenanya, diperlukan pusat informasi yang mudah diakses insan pers dalam menunjang kerjanya.


Selaras dengan hal tersebut, Diskominfo-SP Tuban ditunjuk menjadi muara informasi pembangunan dan kegiatan Pemkab Tuban. "Mengingat Diskominfo-SP menjadi garda informasi terdepan bagi Pemkab Tuban," ungkapnya. Meski demikian, wartawan dipersilakan untuk melakukan konfirmasi ke OPD lain jika dirasa perlu mendapatkan informasi lebih teknis dan mendalam.


Mas Lindra menyatakan Pemkab Tuban berkomitmen melaksanakan berbagai program pembangunan dengan semaksimal mungkin dengan memanfaatkan dana APBD dan P-APBD. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud pertanggungjawaban kepada masyarakat kabupaten Tuban. Adanya keterlambatan beberapa pengerjaan acap kali disebabkan faktor eksternal, seperti perubahan cuaca ekstrem hingga antrian di perusahaan penyedia material bangunan.


Wartawan juga diminta oleh Mas Lindra untuk meninfromasikan tentang rencana pembangunan oleh Pemkab Tuban, seperti  jembatan Dam Seng di Senori, jembatan Glendeng di Soko dan infrastruktur lainnya di semua Kecamatan yang akan di bangun tahun ini.


Mas Lindra juga berharap sinergitas antara Pemkab Tuban dan insan pers akan terus ditingkatkan, baik melalui forum formal maupun jagongan gayeng. Diupayakan akan dibuat pertemuan rutin, baik dengan OPD maupun secara langsung bersama pimpinan daerah."Saya berterima kasih kepada insan pers telah turut serta berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Tuban, Selamat Hari Pers Nasional. Seduluran Saklawase" tuturnya.


Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Suwandi menyampaikan terima kasih kepada Mas Lindra yang telah memberi kesempatan untuk dapat berdiskusi dan menyampaikan unek-unek secara langsung. Forum ini menjadi hal yang sangat dinantikan jurnalis untuk mengonfirmasi berbagai isu dan yang berkembang. Utamanya, berkaitan dengan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Tuban. Dia berharap kegiatan serupa dapat secara rutin diselenggarakan.


Senada dengan hal tersebut, Ketua RPS, Khoirul Huda mengatakan pertemuan dengan wartawan dapat diselenggarakan tidak hanya dalam bentuk forum diskusi. Wartawan memiliki sejumlah program kegiatan yang diharapkan dapat dihadiri Bupati Tuban. Baik berupa kegiatan olahraga, sosial, maupun pengembangan pariwisata dan UMKM di Kabupaten Tuban. (bp)

Artikel Terkait

Audensi dengan Wartawan, Mas Lindra: Seduluran Saklawase
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori