Senin, 30 Januari 2023

Doa Bersama Gus Miftah di Bumi Semeru Damai




Lumajang, MCE - Ribuan warga di kawasan relokasi Bumi Semeru Damai dan sekitarnya secara khidmat mengikuti Doa Bersama dan Tabligh Akbar yang digelar Bersama Gus Miftah dan KH. Marzuqi Mustamar di Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Senin (30/1/2023).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarina Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin, dan jajaran Forkopimda Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang mengaku bersyukur penanganan bencana erupsi Gunung Semeru dapat berjalan lancar dan cepat. Mulai dari tanggap bencana hingga proses rehabilitasi warga pasca bencana termasuk pembangunan hunian relokasi.

Percepatan tersebut ternyata dilirik oleh sejumlah pejabat dan petinggi daerah, sehingga banyak daerah yang menjadikan hunian relokasi sebagai tempat studi banding.

"Banyak bupati yang study banding penanganan bencana kesini, banyak yang tanya percepatan penanganan kok berjalan lancar, syukur Alhamdulillah percepatan ini," ungkapnya.

Sementata dalam tausiyahnya, KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dikenal Gus Miftah menerangkan tentang keberkahan dibalik sebuah musibah. Diterangkan bahwa musibah akan membawa sebuah keberkahan lain yang mungkin segera dirasakan, juga sebagai ladang kebaikan bagi orang-orang yang terkena musibah.

"Jika ada orang yang mengalami musibah, jadikanlah kehadiranmu membawakan sebuah harapan untuk memulai kehidupan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Gus Miftah juga mengajak seluruh warga yang hadir dalam kesempatan itu untuk berdoa bersama agar tetap dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa sekaligus mendapatkan keberkahan hidup setelah mendapatkan musibah berupa bencana. (fyan). 

Artikel Terkait

Doa Bersama Gus Miftah di Bumi Semeru Damai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori