Selasa, 29 November 2022

Musnahkan BB Narkotika dan Dobel L, Kajari Lamongan Ajak Semua Lini Sinergi Awasi Peredaran Narkoba




Lamongan, corruptionexspose.com - Kejaksaan negeri Lamongan pagi hari ini Selasa, 29 November 2022  mengadakan pemusnahan Barang Bukti (BB) kasus tindak pidana umum yaitu narkotika dan dobel L yang sudah keputusan tetap atau Inkracht.


Kajari Lamongan Dyah Ambarwati, SH., MH. berserta jajarannya didampingi serta disaksikan pejabat terkait dari Kepolisian, Pengadilan Negeri, Dinas Kesehatan, LSM dan Media.


Dyah Ambarwati mengatakan barang bukti yang dimusnahkan adalah dari periode Oktober 2022 hingga Nopember 2022.


"Barang bukti yang disita dan dimusnahkan diantaranya yaitu, narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis Shabu berat 11,9 gram ada 10 perkara. Dobel L jumlah 6.308 butir ada 6 perkara. Handphone 17 unit ada 16 perkara dan terakhir timbangan digital 2 buah ada 10 perkara, jadi ini sudah keputusan tetap oleh hakim."


Dari semua barang bukti tersebut di atas langsung dimusnahkan dengan diblender sedangkan HP dimusnahkan dengan cara di ketok pemukul (palu_red) hingga hancur.


Mengenai perkembangan pil dobel L yang sering beredar di kabupaten Lamongan khususnya daerah Utara yang semakin besar dari sebelumnya, Dyah Ambarwati tidak menampik berita tersebut.


"Kalau Dobel L hingga saat ini tidak pernah turun, khususnya daerah Pantura." Demikian Dyah menegaskan.


Dyah Ambarwati berpesan untuk masyarakat Kabupaten Lamongan," agar kita harus bekerja sama di semua lini, tidak hanya aparat penegak hukumnya namun saya harapkan peran serta masyarakat ikut mengawasi terhadap adanya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Juga kepada keluarga yang mempunyai peranan yang sangat penting untuk mengawasi anak-anak kita untuk tidak melakukan tindak pidana narkotika.


(S_genk)

Artikel Terkait

Musnahkan BB Narkotika dan Dobel L, Kajari Lamongan Ajak Semua Lini Sinergi Awasi Peredaran Narkoba
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori