Minggu, 27 November 2022

Mas Lindra Ajak Generasi Muda Harumkan Nama Tuban Seperti Koes Plus




TUBAN, corruptionexpose.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE bersama Forkopimda Tuban tampak hanyut bersenandung pada Parade Koes Plus-an Se-Jawa tahun 2022 di objek wisata pantai Boom Tuban, Sabtu (26/11/2022) malam. Sebanyak 20 grup musik pelestari lagu-lagu Koes plus memeriahkan kegiatan musik yang diselenggarakan sejak siang hari.


Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengungkapkan Koes Plus menjadi grup musik legendaris asal Kabupaten Tuban. Karya-karya mereka memiliki kekhasan tersendiri yang digemari masyarakat Indonesia, dari berbagai wilayah dan lintas generasi. 


Lebih lanjut, Koes Plus menjadi salah satu contoh bagi masyarakat kabupaten Tuban, khususnya generasi muda, agar mampu mengharumkan tanah kelahiran. Langkah tersebut dapat ditempuh dengan banyak jalan, termasuk dengan bermusik. "Ini menunjukkan bahwa kita dapat berkontribusi dengan cara kita masing-masing," ungkapnya.


Mas Lindra berpesan agar generasi muda tidak mau kalah dengan generasi sebelumnya untuk menghasilkan karya terbaik. Menurutnya, setiap karya akan dikenang dan dicatat pada setiap lembar sejarah. "Karena itu, mari kita buat karya terbaik demi kemajuan Kabupaten Tuban," ungkapnya.


Mas Lindra menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan grup musik pelestari dan penggemar grup musik Koes Plus. Terselenggaranya kegiatan ini, akan mendorong potensi di Kabupaten Tuban baik wisata maupun kulinernya manjadi semakin dikenal wisatawan dari berbagai daerah. Dengan begitu, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tuban. 


Ketua Jiwa Nusantara Kabupaten Tuban, Hari Sunarno dalam laporannya menyebutkan parade musik Koes Plus diikuti 20 grup musik pelestari dari berbagai wilayah di pulau Jawa. Melalui kegiatan ini sebagai wadah jalin persaudaraan antar komunitas. "Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.


Hari Sunarno mengatakan kegiatan yang diselenggarakan bersama Disbudporapar Kabupaten Tuban bertujuan untuk melestarikan karya musik Koes Plus Band sebagai grup musik asli kabupaten Tuban. Juga memperkenalkan lagu-lagu Koes Plus kepada generasi muda Kabupaten Tuban. Agar mampu memotivasi dan menggelorakan semangat generasi muda untuk berkarya. "Koes Plus menjadi legenda yang selalu dikenang karenanya semangat tersebut harus selalu dihidupkan," ungkapnya. (mas).

Artikel Terkait

Mas Lindra Ajak Generasi Muda Harumkan Nama Tuban Seperti Koes Plus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori