Selasa, 23 Agustus 2022

Wabup Lepas Peserta Lomba PBB Jenjang SMP/MTS




LUMAJANG, MCE - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) melepas para peserta lomba Persatuan Baris Beraris (PBB) pada jenjang SMP/MTS Negeri dan Swasta Dalam Rangka memeriahkan HUT RI ke-77, di Alun-alun Utara Lumajang, Selasa (23/8/2022).

Saat kegiatan tersebut, Bunda Indah menjelaskan, bahwa kegiatan lomba PBB tersebut merupakan wujud memupuk rasa kebangsaan dan nasionalisme. Menurutnya, para pejuang bangsa tidak sekedar baris, akan tetapi mereka juga merangkak, menembak dan berjuang dalam membela tanah air.

"Kalian harus benar-benar ingat bahwa perjuangan pendiri bangsa kita ini tidak boleh dilupakan, dan kalian harus tau sejarah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga berpesan kepada seluruh peserta PBB, agar tetap semangat sekaligus yakin dan optimis untuk terus menang.

"Sebagai generasi muda, generasi bangsa dan calon pemimpin bangsa kalian harus tetap semangat dan optimis, bahwa kalian tidak boleh kalah dari hal apapun, kalian harus selalu menang, selalu unggul dan jadilah pemimpin yang hebat," terangnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Bidang Kebudayaan dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Abdul Rohman dalam laporannya menyampaikan, bahwa lomba tersebut bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia ke-77.

"Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 perlu diadakan kegiatan untuk memupuk cinta tanah air, kesatuan dan persatuan," ujarnya .

Selain itu, kegiatan lomba PBB tingkat SMP/MTS tersebut juga diikuti sejumlah 156 peleton, dengan uraian 72 peleton putra dan 84 peleton putri.

"Pemenang lomba diambil juara satu, dua dan tiga serta harapan satu, dua dan tiga peleton putra dan putri," pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Wabup Lepas Peserta Lomba PBB Jenjang SMP/MTS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori