Sabtu, 27 Agustus 2022

Vakum Dua Tahun 'Jagong Bareng' Sarana Komunikasi Pemerintah & Masyarakat Kini Dilaksanakan Kembali

 



LUMAJANG, MCE - Jagong Bareng kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lumajang, setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi COVID-19.

Jagong Bareng merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus sebuah wadah bagi masyarakat Lumajang untuk menyampaikan berbagan keluhan permasalahan yang dihadapi.

Jagong Bareng bertajuk Lumajang Menjawab kali ini, diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (27/8/2022) malam. Juga disiarkan langsung di chanel Youtube dan akun Facebook Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Jagong bareng ini sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu, saya masih ingat ini dilakukan dibeberapa daerah, misalnya waktu di Kecamatan Tempurasi terkait jalan semua menyampaikan protes, itu sekarang sudah selesai diperbaiki," terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Dalam kegiatan Jagong Bareng, seluruh Kepala Perangkat Daerahbdan lembaga teknis Pemerintah Kabupaten Lumajang juga turut hadir, untuk memberikan penjelasan secara teknis dan jawaban terkait keluhan masyarakat.

"Ini kami memberikan respon dan catatan dari pertanyaan teman-temaan yang diberikan," lanjut bupati yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa Jagong Bareng juga berfungsi sebagai kontrol untuk memastikan bahwa program dan kebijakan pemerintah dilaksanakan dengan baik. Sehingga jika terdapat permasalahan atau kurang maksimalnya pelaksanaan program, akan segera dilakukan perbaikan dan evaluasi.

"Saya bergantian dengan Bunda Indah juga melakukan evaluasi dan sidak dibeberapa tempat untuk memastikan 20 program berjalan dengan baik,"pungkasnya. (fyan). 

Artikel Terkait

Vakum Dua Tahun 'Jagong Bareng' Sarana Komunikasi Pemerintah & Masyarakat Kini Dilaksanakan Kembali
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori