Senin, 22 Agustus 2022

Sekda Lepas Ratusan Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan MI




LUMAJANG, MCE - Sebanyak 183 peserta Lomba Gerak Jalan tingkat SD dan MI se-Kabupaten Lumajang, dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang Agus Triyono, di Jalan Alun-Alun Utara tepat depan Kantor Bupati Lumajang, Senin (22/8/2022) pagi.

Lomba Gerak Jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Lumajang menyampaikan, bahwa dua tahun terakhir kegiatan lomba Gerak Jalan vakum, karena Pandemi COVID-19. Meskipun saat ini Pandemi masih belum usai, namun kegiatan tersebut dapat diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI.

"Pagi hari ini untuk yang kesekian kalinya kita bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kita sudah dua tahun vakum tidak berkegiatan seperti ini. Mari momentum perayaan yang ke-77 ini kita laksanakan dengan gembira dan semangat didalam mengisi kegiatan 17 Agustus 2022," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan pembina yang pada kesempatan kali ini, bisa mengikut sertakan anak didiknya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memupuk jiwa kebangsaan anak-anak.

"Selamat berlomba anak-anakku, mudah-mudahan kalian bisa menikmati kegiatan gerak jalan ini dengan jiwa yang senang dan gembira hingga sampai ke garis finish," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Suryadi dalam laporannya mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk membentuk karakter peserta didik guna mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Lanjut dia, tujuannya adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan dalam mengisi Kemerdekaan RI ke-77 dan menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air Indonesia. Dengan harapan, dapat memberikan pembelajaran dan pengalaman jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

Adapun peserta yang mengikuti lomba tingkat SD dan MI se-Kabupaten Lumajang terdiri dari, peleton putra 80 peleton dan putri 99 peleton, serta 19 peleton tidak hadir. Jadi, jumlah keseluruhan peserta 198 peleton.

Kemudian, untuk Rute yang di lalui, Start (Alun - alun Utara) - Jl. Jend. Sutoyo - Jl. Diponegoro - Jl. MT. Hariyono - Jl. Juanda - Jl. Sultan Hasanudin - Jl. PB. Sudirman - Jl. Jend. S.Parman - Finish (Alun - alun Utara). (fyan). 

Artikel Terkait

Sekda Lepas Ratusan Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan MI
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori