Minggu, 28 Agustus 2022

Rayakan HUT RI ke-77, Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Gelar Karnaval Tingkat Desa


Ket. Foto: Anton Sujarwo Kepala Desa Alian Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi turun langsung menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Minggu (28/8/2022).


Banyuwangi, MCE- Pemerintah Desa (Pemdes) Aliyan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 menggelar karnaval yang diikuti oleh pelajar dari tingkat TK, SD dan juga tingkat umum. Minggu (28/8/2022).


Kegiatan karnaval tersebut dimulai startnya di depan kantor Desa Aliyan dan finish didepan Pemdes setempat.


Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo mengatakan," kegiatan karnaval yang digelar ini merupakan rangkaian dalam menyemarakan Hut Kemerdekaan RI ke-77 tingkat desa, katanya.


Lanjut Anton pihak panitia juga menggelar lomba pentas seni HUT RI di tingkat desa Aliyan ini tidak pernah ada biaya pendaftaran.



"Acara karnaval ini alhamdulillah bisa berlangsung meriah, aman dan lancar. Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah antusias mengikuti karnaval ini." Ujar Anton. 


Bahkan Kepala Desa Anton Sujarwo turun langsung ikut berpartisipasi mengikuti karnaval memakai pakaian adat pernikahan Minang dan berharap mudah mudahan tahun depan masih bisa berpartisipasi lagi dalam kègiatan HUT RI yang lebih meriah lagi. 


“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, lembaga desa maupun perangkat desa serta para tokoh agama dan masyarakat yang sudah mensukseskan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini," terangnya. 


"Sementara kegiatan karnaval yang meriah ini dihadiri oleh anggota Polsek Rogojampi juga TNI yang ikut mengamankan kelancaran karnaval tersebut," pungkasnya. (rica)

Artikel Terkait

Rayakan HUT RI ke-77, Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Gelar Karnaval Tingkat Desa
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berita Terbaru

Kategori